Menu

Masyarakat Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

  Dibaca : 79 kali
Masyarakat Jangan Abaikan Protokol Kesehatan
PASANG MASKER— Camat Padang Barat, Eri Sendjaya memasangkan masker kepada salah satu warga dalam kegiatan sosialisasi dan pengawasan protokol keseharan di kecamatan tersebut.

RIMBO KALUANG, METRO
Tim terpadu sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan Kecamatan Padang Barat melakukan sosialisasi langsung ke tengah masyarakat, Selasa (10/11). Tim yang dipimpin langsung oleh Camat Padang Barat, Eri Sendjaya mengunjungi tiga kelurahan.

Yakni Kelurahan Rimbo Kaluang, Kelurahan Flamboyan Baru dan Kelurahan Belakang Tangsi.

Eri mengatakan, kegiatan ini guna lebih mengintensifkan serta mendorong pelaksanaan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tengah masyarakat.

Tim memfokuskan kegiatan pada pusat-pusat keramaian seperti objek wisata serta pusat-pusat kuliner seperti restoran maupun warung kopi yang menjadi tempat nongkrong warga. “Kita harap masyarakat tidak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir, jangan sampai timbul klaster baru lagi. Mari kita bersama-sama berupaya memutus rantai penyebaran virus ini,” harap Eri.

Eri mengungkapkan, kesadaran bersama untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu upaya mencegah diri dan keluarga dari terpapar Covid-19, karena belum adanya obat guna melawan virus tersebut. Selain melakukan sosialisasi, tim yang terdiri dari Kapolsek Padang Barat, Danramil serta jajaran juga melakukan pembagian masker terhadap masyarakat.

“Kita juga menyampaikan kepada masyarakat terkait Perda No 6 tahun 2020 dan Perwako No 49 tahun 2020 agar masyarakat terhindar dari ancaman virus Covid-19, serta sanksi denda maupun hukuman kurungan,” sebut Eri. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional