Menu

Masyarakat Harus Memahami Potensi Wisata Daerahnya 

  Dibaca : 388 kali
Masyarakat Harus Memahami Potensi Wisata Daerahnya 
POTENSI WISATA—Kota Solok memiliki potensi ogrowisata dan pertanian menjadi salah satu potensi wisata alam yang bisa dikembangkan ke depan.

SOLOK, METRO
Wali Kota Solok, Zul Elfian mengatakan, menjual potensi pariwisata yang ada di Kota Solok, seharusnya masyarakat Kota Solok sendiri harus mengenal potensi pariwisata daerahnya sendiri. Sehingga dalam mempromosikan daerah masyarakat akan lebih proaktif.

Pemerintah Kota (Pemko) Solok sendiri terus berupaya memperkenalkan daerahnya agar dapat dikunjungi oleh masyarakat luar. Salah satunya memperkenalkan daerah dengan menggelar berbagai kegiatan dengan melibatkan pelajar dan generasi muda.

“Dengan kegiatan ini, generasi muda kota Solok lebih kenal akan wisata daerah dan bisa mempromosikannya kepada masyarakat kita melalui berbagai media yang ada terutama media sosial,” ujar Zul Elfian.

Menurutnya, Kota Solok memiliki berbagai objek wisata yang tidak kalah dibanding daerah lainnya. Pemerintah kota Solok terus berupaya untuk membenahinya dengan melengkapi berbagai infrastruktur penunjang.

Dan yang tidak kalah penting, ulasnya, bagaimana mempromosikannya sehingga bisa dikenal luas oleh wisatawan. Promosi wisata tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi juga seluruh komponen, termasuk masyarakat.

“Banyak objek wisata yang awalnya tidak begitu dikenal, namun dengan bantuan promosi dari masyarakat sehingga bisa viral di media sosial dan dikunjungi banyak orang,” kata Zul Elfian.

Apalagi lanjutnya, geliat pariwisata Kota Solok diharapkan menjadi salah satu faktor untuk menjadikan Kota Solok sebagai kota tujuan, bukan hanya sekedar persinggahan. Bertumbuhnya pariwisata akan mendorong peningkatan pendapatan masyarakat dan daerah.

Setidaknya, dengan meningkatnya kunjungan masyarakat luar untuk berwisata ke Kota Solok akan mendorong berkembangnya berbagai usaha, terutama usaha mikro kecil menengah yang mayoritas dilakoni oleh masyarakat.

Dantaranya potensi pariwiata Kota Solok pada umum didominasi wisata keindahan alam, agrowisata dan potensi wisata pertanian. Namun, kalau bisa dikelola dengan baik, tentu akan membuat Kota Solok menjadi destinasi tujuan wisata baru yang dibidik wisatawan domestik maupun mancanegara. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional