Menu

Masyarakat Duo Koto Gelar Aksi Bersih Kampung

  Dibaca : 219 kali
Masyarakat Duo Koto Gelar Aksi Bersih Kampung
BERSIH-BERSIH—Masyarakat Nagari Duo Koto menggelar aksi bersih-bersih kampung dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadhan.

AGAM, METRO
Pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, bersama masyarakat menggelar aksi bersih-bersih kampung dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri menyebutkan, di samping menjadi langkah untuk memutus mata rantai Covid-19, aksi ini juga untuk menyambut Ramadhan 1441 hijriyah, yang telah menjadi budaya bagi masyarakat setiap datangnya bulan yang penuh berkah itu.

“Aksi bersih yang dilaksanakan secara gotong royong ini mulai dari lingkungan rumah sendiri, fasilitas umum seperti rumah ibadah, pasar, perkantoran, jalan, dan lainnya,” sebut Joni.

Ia menjelaskan, saat melaksanakan gotong royong, pihaknya juga intensifkan mensosialisasikan kewaspadaan Covid-19 serta mendistribusikan masker kepada masyarakat. Supaya masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran virus corona tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dua hari. Khusus hari ini difokuskan aksi bersih dan dilanjutkan besok penyemprotan disinfektan, serta pemasangan lampu jalan swadaya dari masyarakat.

“Antusias masyarakat mengikuti aksi ini sangat tinggi, baik dari kalangan orang tua maupun pemuda dan anak-anak,” terangnya.

Melalui upaya yang dilaksanakan ini, Joni mengharapkan wabah Covid-19 secepatnya berakhir, supaya suasana Ramadhan yang sangat dirindukan masyarakat dapat dirasakan seperti tahun sebelumnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional