Menu

Masyarakat Diminta Berperan Jaga Kebersihan Sungai

  Dibaca : 148 kali
Masyarakat Diminta Berperan Jaga Kebersihan Sungai
GORO— Warga RW 005 dan RW 006 Kelurahan Pasa Gadang bergotong-royong membersihkan kawasan Batang Arau, Minggu (1/11).

PASA GADANG, METRO
Pelaksana tugas (Plt) Lurah Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Waluyo Yuwono mengimbau masyarakat yang tinggal pinggiran sungai agar tidak lagi membuang sampah ke sungai. Hal tersebut disampaikan saat melakukan kegiatan gotong-royong bersama warga RW 005 dan RW 006 Kelurahan Pasa Gadang, Minggu (1/11).

Menurut Waluyo, masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai wajib ikut menjaga agar kawasan sungai bebas dari sampah. Caranya dengan meninggalkan kebiasaan membuang sampah ke sungai.

“Pemerintah Kota Padang sedang berupaya menjadikan kawasan ini sebagai kawasan wisata terpadu yang terkoneksi dengan objek wisata Batang Arau, Gunung Padang dan Pantai Air Manis. Jadi kita bersama mesti mewujudkan kawasan sepanjang sungai ini bebas dari sampah,” harap Waluyo.

Ia meminta semua pihak agar dapat berperan aktif menjaga kawasan sungai agar tetap bersih, apalagi lokasi tersebut menjadi iven wisata olahraga, salaju sampan, yang merupakan agenda rutin tiap tahun dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang.

“Mari kita ubah kebiasaan membuang sampah ke sungai, karena selain mencemari sungai, juga dapat menjadikan sungai menjadi dangkal. Kalau sudah dangkal tentu kalau hujan lebat, sungai tidak mampu lagi menampung debit air, sehingga mengakibatkan banjir yang merugikan kita sendiri,” sebut Waluyo. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional