Menu

Masyarakat Diingatkan Tetap Patuhi Prokes

  Dibaca : 112 kali
Masyarakat Diingatkan Tetap Patuhi Prokes
Rapat koordinasi untuk membahas kesiapan menyambut ramadhan dengan penerapan protokol kesehatan.

SOLOK, METRO
Wali Kota Solok Zul Elfian kembali mengingatkan terkait kesiapan dalam memasuki Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Keseriusan dalam mengantisipasi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 belakangan ini di Kota Solok menjadi perhatian. “Mari kita senantiasa ingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Bagaimana pun juga Covid-19 itu memang ada. Karena, kita lihat saat ini tingkat kepatuhan dan kepedulian masyarakat mulai menurun. Alhamdulillah kita saat ini masuk zona kuning, bukan berarti kita harus lengah apalagi kita akan memasuki bulan Ramadhan yang pasti ada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak” ingat Zul Elfian.

Zul Elfian juga menyampaikan untuk penyelenggaraan ibadah selama bulan Ramadhan telah ada edaran Menteri Agama dan telah ditindaklanjuti dengan edaran kepada Camat dan Lurah serta Pengurus Masjid dan Stakeholder lainnya. “Mari bersama ingatkan untuk tetap patuhi prokes dalam menjalankan ibadah selama ramadhan. Dan ingatkan juga untuk tetap menjaga imunitas dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Zul Elfian.

Dalam rapat koordinasi terbatas, Zul Elfian dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memang membahas kesiapan dalam memasuki Ramadhan 1442 H. Memang banyak hal yang dievaluasi.

Diingatkannya, dalam rapat untuk menjadi perhatian serius oleh OPD, baik yang terkait langsung dengan kesiapan memasuki ramadhan maupun hal lain yang menjadi perlu menjadi perhatian.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada bapak ibuk untuk serius melakukan percepatan dalam segala hal, terutama yang berlanjut. Dan jangan heran atau mempunyai persepsi lain, pak Wakil akan lebih banyak mengawal dan mengevaluasinya. Sehingga progressnya dapat termonitor,” tegas Zul Elfian.

Selanjutnya, akan menindaklanjutinya dengan OPD terkait untuk mengevaluasi setiap permasalahan yang perlu penanganan secepatnya. Diharapan, kepada Kepala OPD untuk dapat bekerja cepat dan bersedia menyediakan waktu yang mungkin tidak menutup kemungkinan akan memakan waktu istirahat OPD.

Sementara, Sekdako Solok Syaiful menyampaikan akan segera menyikapi lebih teknis dengan OPD terkait, terutama yang perlu percepatan penanganannya. Terkait protokol kesehatan, Sekda kembali mengingatkan untuk OPD betul-betul mengawalnya dan mensosialisasikan lebih masiv serta penegakan terutama yang kegiatan-kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang, seperti pasar pabukoan, ibadah berjamaah, dan kegiatan lain yang cenderung adanya di bulan ramadhan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional