Close

Masyarakat Diimbau Waspadai Cuaca Ekstrem di Agam

WASPADA--Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, dalam menyikapi cuaca yang mulai ekstrem akhir-akhir ini.

AGAM, METRO–Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Par­patiah mengimbau masyarakat agar me­ningkatkan kewaspadaan, dalam menyikapi kondisi cuaca yang mulai ekstrem akhir-akhir ini. “Kita sadar Agam daerah yang berpotensi terjadi bencana, apalagi ketika hujan me­landa,” ujar Irwan, saat serahkan bantuan pada korban longsor, di Kecamatan Can­duang, Senin (4/10).

Dengan begitu, Irwan berharap, ma­syarakat agar memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya. Apakah berpotensi terjadi bencana atau tidak, supaya lebih waspada dalam mengindari risiko bencana. “Jika masyarakat waspada, tentu yang utama mereka bisa menyelamatkan diri ketika terjadi bencana di samping membantu orang lain,” sebut Irwan.

Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi me­nam­bahkan, seluruh kecamatan di wilayah Ka­bupaten Agam berpotensi terjadi bencana, baik itu longsor, banjir, angin puting beliung dan lainnya. “Maka kewaspadaan masyarakat memang dituntut untuk menyikapi hal ini, supaya dapat meminimalisir risiko bencana,” kata Lutfi.

Mengingat topografi wilayah Kabupaten Agam berpotensi bencana, pihaknya selalu siagakan personel beserta peralatan, sehingga ketika terjadi bencana bisa langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top