Menu

Masyarakat Diimbau Waspadai Bahaya Kebakaran

  Dibaca : 61 kali
Masyarakat Diimbau Waspadai Bahaya Kebakaran
TINJAU JALAN LINGKAR— Wali Kota Solok Zul Elfian bersama Wagub Sumbar Audy Joynedi ketika meninjau jalan lingkar yang masih terbengkalai di Kota Solok.

SOLOK, METRO
Wali Kota Solok, Zul Elfian menghimbau masyarakat agar waspada terhadap terjadinya bahaya kebakaran. Musim kemarau yang belakangan ini terjadi, sangat rawan terjadinya kebakaran.

Kebakaran lahan, misalnya sering terjadi di saat musim kemarau. Masyarakatpun diminta tidak melakukan pembakaran lahan dengan sengaja maupun membuang benda yang mudah terbakar. “Kebakaran lahan sering terjadi di Kota Solok disaat musim kemarau. Dan diminta agar masyarakat waspada akan terjadinya kebakaran,” ujar Zul Elfian.

Di kawasan utara Kota Solok yang merupakan lahan milik masyarakat pada umumnya ditumbuhi Illang karena memang lahan tersebut kering. Ditambah musim kemarau, tumbuhan yang mengering akan mudah terbakar sehingga dapat saja membahayakan pemungkiman warga disekitarnya. Dan peristiwa kebakaran lahan tersebut cukup sering terjadi sehingga masyarakat perlu waspada.

Selain itu Zul Elfian menghimbau agar masyarakat lebih teliti terhadap barang yang mudah terbakar dirumah. Ketika hendak meninggalkan rumah, masyarakat hendaknya memeriksa keamanan rumah terutama kompor dan alat listrik yang dapat menimbulkan kebakaran.

Selain itu dimalam bulan puasa jarga diminta untuk lebih waspada ketika hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Dengan demikian, angka pencurian ditengah-tengah masyarakat akan dapat ditekan.

“Dengan tingkat kewaspadaan yang lebih oleh masyarakat sendiri disaat meninggalkan rumah, akan dapat memperkecil ruang bagi para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya,” harap Zul Elfian. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional