Close

Masyarakat Daerah Pariaman Bermental Juara Pariaman

KUNJUNGI—Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat kunjungi Kader Posyandu Cimparuh Indah II, atas nama Alizar.

PARIAMAN, METRO–Kader Posyandu Cimparuh Indah II, atas nama Alizar, yang telah masuk 5 besar Kader Posyandu Ber­prestasi di Sumatera Barat (Sumbar), dinilai Tim Penilaian lapangan Kader Posyandu Berprestasi ting­kat Sumbar, ini Harapan Walikota Pariaman, Genius Umar.

Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2021 ini, diketuai langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, “Umi” Harneli Mahyeldi, bersama dengan tim penilai lainya yang berasal dari Provinsi, Desa Cimparuh, Kecamatan Pa­riaman Tengah, Kota Pa­riaman, kemarin.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar mengung­kapkan bahwa masyarakat Kota Pariaman bermental juara, dan telah banyak warga dan kader asal Kota Pariaman yang mendapat prestasi, baik di tingkat Sumatera Barat, Regional Sumatera, Nasional dan bahkan internasional.

“Karena itu, saya yakin Kader kami atas nama A­lizar, yang terpilih sebagai 5 besar sebagai Kader Posyandu Berprestasi di ting­kat Provinsi Sumbar Tahun 2021 ini, akan menjadi yang terbaik nantinya,” ujarnya optimis.

Lebih lanjut Genius me­nambahkan bahwa Peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar, karena selain sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan prilaku hidup sehat dan bersih, juga sebagai pendidik bagi anak-anak agar dapat tumbuh di lingkungan yang baik dan terintegrasi.

“Di Posyandu Cimpa­ruh Indah II ini, antara Posyandu, BKB (Bina Keluarga Balita) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) te­rintegrasi menjadi satu, sehingga pembinaan akan menjadi lebih lengkap dan terarah, mulai dari ibu hamil, pendidikan anak usia balita sampai pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi mereka,” tukasnya

Genius menambahkan, bahwa Posyandu merupakan wadah peran masya­rakat dalam memberikan pelayanan kesehatan da­sar dan gizi masyarakat guna mendukung dan mem­bina pelayanan kesehatan dasar yang merata dan terjangkau.

“Peran Posyandu sebagai wahana pelayanan dari berbagai program yang ada, telah  kita intensifkan dengan pembinaan posyandu oleh Pokjanal Posyandu, mulai dari ting­kat Desa/Kelurahan, dan Kecamatan, sampai ting­kat Kota Pariaman,” tu­kasnya.

Ia menambahkan hal ini sebagai langkah untuk tercapainya tujuan kesejahteraan keluarga dan kesehatan keluarga dalam menunjang pembangunan Kota Pariaman dan juga peran kader posyandu sa­ngat besar dalam mendo­rong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk ke­sehatan, dimana posyan­du, memberikan sumba­ngan terhadap peningkatan kualitas kesehatan ma­syarakat, ulasnya mengakhiri.

Penilaian ini juga di­dampingi langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Arlym Genius, Kepala OPD terkait dan jajaran, Camat Pariaman Tengah, Ferry Fer­dian, TP PKK Kecamatan Pariaman Tengah, Ny. De­wi Devilia, Kepala desa Cimparuah dan Kader-Kader Posyandu Cimparuah Indah II lainya, serta masyarakat yang hadir. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top