Menu

Masyarakat Antusias, Vaksinasi Terus Meningkat di Solsel

  Dibaca : 90 kali
Masyarakat Antusias, Vaksinasi Terus Meningkat di Solsel
VAKSINASI—Kasi Imunisasi dan Surveillance Dinkes Solsel Mega Verta Christina melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 bersama tenaga kesehatan di Kejari Solsel.

SOLSEL, METRO–Optimalisasi Pemkab Solsel dalam mewujudkan masyarakatnya lebih a­man dari ancaman Covid-19 terus bergerak melalui pelaksanaan vaksinasi Co­vid-19 secara besar-besa­ran. Diberbagai kegiatan, dan kesempatan dengan melibatkan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Sol­sel, dan instansi vertikal lainnya, gebyar vaksinasi Covid-19 terus terlaksana.

Bahkan, baru-baru ini, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Solsel turut ber­partisipasi melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal dan gratis.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Dr H Novirman didampingi Kasi Imunisasi dan Surveillance Dinkes Solsel, Mega Verta Christina, Minggu (18/7/2021) menjelaskan, hingga Sabtu (17/7) telah dilak­sanakan vaksinasi Covid-19 dosis 1 kepada 1160 orang. Sedangkan total vak­sinasi dosis 2, baru men­capai sasaran sebanyak 84 orang.

Adapun rincian perun­tukan vaksinasi Covid-19 dosis 1 antara lain, untuk Sumber Daya Manusia (S­DM) di lingkungan Kese­hatan sebanyak 17. Pada petugas pelayanan publik sebanyak 118 orang, dan untuk lansia sebanyak 29 orang. Sementara untuk sasaran masyarakat u­mum dosis 1 baru men­capai 988 orang, ditambah untuk anak usia 12-17 tahun sebanyak 8 orang.

Sedangkan, pelak­sa­naan vaksinasi Covid-19 dosis 2 untuk SDM Kese­hatan sebanyak 11 orang, untuk pelayan publik se­banyak 62 orang, dan sa­saran lansia baru 2 orang. “Sedangkan untuk sasaran masyarakat umum vak­sinasi dosis 2 baru 9 orang, dan untuk sasaran anak usia 12-17 tahun, vaksinasi dosis 2 ini belum ada,” jelas Novirman.

Dijelaskan Mega Verta Christina, optimalisasi pe­lak­sanaan vaksin ini ter­wujud, karena adanya be­berapa kegiatan yang dise­lenggarakan, mulai dari kegiatan Car Fre day, ke­gia­tan kejaksaan, dan ada­nya pemusatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) ada di setiap Kecamatan di Solsel.

ahkan saat pelak­sana­an vaksinasi Covid-19 mas­s­al yang dilaksanakan di area Kejari Solsel di Peko­ninas, Sabtu (17/7) kemarin dalam rangka mempe­ri­nga­ti Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT XXI A­dhyak­­sa Dharmakarini tahun 2021 ini, tercatat 338 orang war­ga masyarakat yang sudah divaksinasi Covid-19 dari target awal sebanyak 600 orang.

“Antusias masyarakat untuk di Vaksin di Solsel sangat tinggi, hal itu di­buktikan dengam jumlah kunjungan pada setiap Puskesmas, dan terakhir pada kegiatan di Kejari Solsel,” jelas Mega. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional