Close

Masuki Usia 15 Tahun, PKBM Darul Ulum Berkembang Pesat

USIA 15 TAHUN— Jajaran pengurus dan pengelola PKBM Darul Ulum berfoto bersama jelang peringatan HUT ke-18 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat itu pada 25 November mendatang.

KAMANG, METRO–Dalam rangkaian peringatan HUT ke-15 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Darul Ulum Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang yang jatuh pada 25 November nanti, berbagai lomba digelar.

Menurut pengelola PKBM Darul Ulum, Hj Sunaryati, S.Pd, dalam semarak hari ulang tahun tersebut, digelar berbagai lomba diantaranya pertandingan bola voli, sepak takraw, MTQ dan kaligrafi.

Dijelaskan, peserta lomba adalah warga belajar paket kesetaraan dari PKBM se-kabupaten Agam dan warga belajar paket kesetaraan dari UPTD SKB Agam yang akan dimulai Rabu (23/11). Selain lomba-lomba ter­sebut,  juga digelar pameran kerajinan warga belajar PKBM di Agam dan seminar.

Di sisi lain, disebutkan Sunaryati, prestasi PKBM Darul Ulum cukup membanggakan, selain sudah banyak warga belajar yang menamatkan pendidikan baik paket A (setara SD) , paket B (setara SMP) maupun paket C (setara SMA).

Disebutkan, melalui program paket kesetaraan Darul Ulum yang tamat paket B dapat melanjutkan ke sekolah negeri dan ke Aliyah. Tamatan paket C sudah banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi bahkan, ijazah dapat digunakan untuk melamar pekerjaan dan naik pangkat.

“Bahkan, baru-baru ini PKBM Darul Ulum Gadut ditetapkan sebagai Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) yang diresmikan Gubernur Sumbar pada Maret lalu,” sebut Sunaryati.

Program baru, Pemkab. Agam menjadikan PKBM Darul Ulum, sebagai pusat kegiatan kampung Inggris bagi generasi muda dengan peserta 30 orang.

“Semoga pada HUT ke-15 Darul Ulum tetap menjadi wadah untuk meningkatkan SDM, terutama anak yang putus sekolah,” tambah Sunaryati. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top