Menu

Masuki New Normal, Latihan Fisik Atlet Ditingkatkan

  Dibaca : 547 kali
Masuki New Normal, Latihan Fisik Atlet Ditingkatkan
Syaiful

PADANG, METRO
Meski\pun dalam pandemie wabah virus corona (Covid-19) belum berakhir di seluruh dunia tak terkecuali di Provinsi Sumbar, namun Cabang Olahraga (Cabor) tetap menggenjot fisik para atletnya  untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021 mendatang. Apalagi, Pempriv Sumbar tengah mempersiapkan memasuki era baru (new normal) pandemic Covid -19, pelatihan atlet bakal dimaksimalkan.

“Kita tidak tahu kapan virus ini akan hilang, namun kami tetap menintruksikan kepada Pengprov Cabor untuk menintruksikan pelatih dan atletnya untuk tetap latihan. Tentu sesuai dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah latihan,” ujar Ketua KONI Sumbar Syaiful kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (3/6).

Syaiful menambahkan, sesuai anjuran pemerintah untuk meningkatkan  imun tubuh harus berolahraga, selain untuk menjaga imun tubuh tentunya juga untuk menjaga performa fisik dalam mempersiapkan diri menghadapi PON nanti.

“KONI Sumbar sendiri juga akan mempertegaskan agar atlet lebih meningkatkan latihan mereka jelang PON nanti.

Apalagi dalam bulan ini Pemprov Sumbar akan menerapkan” New Normal” dengan begitu kegiatan akan kembali normal seperti biasa, namun sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan, “ ujar Syaiful.

Menurut pantauan di lapangan  sejumlah cabor yang atletnya tetap latihan, seperti layar yang terus mengelar latihan di pantai Bungus Teluk Kabung.

“Semasa Pandemi ini kami tetap latihan, karena untuk layar tidak ada pengaruh bagi atlet, karena kami latihan di laut dan jarak antara layar yang satu sama yang lainnya terpaut sangat jauh,” ujar Pelatih Cabor Layar Sumbar Aswar Akip.

“Kita tetap latihan tiga kali seminggu. Sekarang lebih ke program jangka panjang. Latihan ringan dan santai,” kata Aswar.

Ia menambahkan, pascalebaran Idul Fitri 1441 H para atlet ini akan dilatih lebih keras dan berat. Walaupun, agenda pelaksanaan PON Papua yang direcanakan Otober 2020, ditundur menjadi Oktober 2021 mendatang. (boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional