Menu

Masuk Rutan Anakaia, 78 Tahanan Negatif Covid-19, setelah melalui pemeriksaan rapid tes di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang

  Dibaca : 300 kali
Masuk Rutan Anakaia, 78 Tahanan Negatif Covid-19, setelah melalui pemeriksaan rapid tes di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang
EMINDAHAN TAHANAN— Para tahanan yang dipindahkan ke Rumah Tahanan negara Anak Aia, menjalani pemeriksaan rapid tes di Kejaksaan Negeri Padang.

GAJAH MADA, METRO–Sebanyak 78 orang tahanan dinyatakan non reaktif setelah melalui pemeriksaan rapid tes di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang.  Dari 78 tahanan tersebut, berasal dari Pol­da Sumbar, Polres Kota Padang, dan Polsek di wila­yah hukum Kota Padang.

“Dari ke-78 tahanan, ada yang berjenis kelamin perempuan,” kata Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Padang Yarnes, Sela­sa (25/5).

Yarnes menambahkan, para tahanan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Anak Aia, Kecamatan Koto­tangah. “Ya setelah hasil tesnya keluar, maka dipin­dahkan ke rutan,” ujarnya.

Disebutkan, tujuan dari pemeriksaan tersebut, gu­na menekan penyebaran covid-19 yang hingga kini masih tetap ada. “Biar  aman makanya kita laku­kan pemeriksaan terhadap para tahanan dengan mela­kukan rapid tes,” sebutnya.

Ia berharap, agar virus Covid-19 ini dapat hilang, dan kehidupan dapat ber­ja­lan normal seperti bia­sanya.

Pantauan POSMETRO, para tahanan yang dipin­dah­kan dikawal polisi ber­sen­jata laras panjang dan pengawalan dari Kejari Padang. Sementara untuk petugas yang melakukan pemeriksaan rapid tes, berasal dari tenaga kese­ha­tan Kota Padang yang ber­kerjasama dengan Ke­jari Padang. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional