Menu

Masuk Lima Besar, PTSP dan PPB Kota Payakumbuh Bakal Uji Petik

  Dibaca : 83 kali
Masuk Lima Besar, PTSP dan PPB Kota Payakumbuh Bakal Uji Petik
Riza Falepi

POLIKO, METRO–Setelah Pemerintah Kota Payakumbuh melakukan pre­sentasi di Kementerian In­vestasi dan BKPM pada 28 dan 29 Juni lalu, dari 10 nomi­nasi kota besar se Indonesia dalam hal berkinerja sangat baik di bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB), hasilnya sudah keluar 5 nominasi.

Paparan Sekretaris Da­erah Rida Ananda yang di­dam­pingi Kepala Dinas Pe­nanaman Modal dan Pela­yanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Harmayunis dan Kabid Pelayanan Terpadu Agus Tri Susatya berhasil membuat Payakumbuh men­jadi 5 besar bersama Kota Bekasi, Bandung, Semarang, dan Pekanbaru.

Wali Kota Riza Falepi yang turut menyaksikan pro­ses penilaian oleh kemen­terian di Jakarta itu menyam­paikan Kota Bandung dan Bekasi patut di­akui, karena ting­kat investasi di Bekasi dengan ba­nyaknya in­dustri, sementara di Pa­ya­kumbuh in­ves­tasi banyak yang kelasnya UKM.

“Tapi ini ada­lah tantangan ba­gi kita kede­pan­nya, hasil penilai­an tim penilai dari Keme­n­terian Investasi dan BKPM yang bakal uji petik melalui virtual pada 14 Juli nanti adalah bahan bagi kita untuk mengevaluasi sejauh mana kinerja kita dalam urusan pelayanan publik terkait PT­SP dan PPB,” kata Riza didam­pingi Sekda Rida Ananda kepada media di balai kota.

Sementara itu, menurut Sekda Rida Ananda renca­nanya uji petik dilakukan secara langsung dengan tim kementerian yang datang ke Payakumbuh. Na­mun, kare­na ada­nya kebija­kan PP­KM Mikro di Jawa dan Bali, maka pro­ses uji petik dilakukan se­cara daring atau virtual.

Sekda juga me­nambahkan, de­ngan menjadi no­mi­nator dalam a­jang bergengsi ini saja, pelayanan publik Kota Payakumbuh yang semakin hari semakin dirasakan ma­sya­rakat ini telah memenuhi standar atau memenuhi sya­rat disebut pelayanan publik terbaik di Indonesia.

“Semoga kita bisa terus meningkatkan pelayanan prima demi membahagiakan masyarakat. Yang jelas, ini kesempatan kita untuk me­nunjukkan kepada peme­rintah pusat kalau kita serius dalam urusan pelayanan publik,” ungkap Sekda. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional