Menu

Masuk Kota, Kesehatan Pengendara Diperiksa

  Dibaca : 455 kali
Masuk Kota, Kesehatan Pengendara Diperiksa
PERIKSA—Petugas Kesehatan Kota Bukittinggi melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan pengendara yang masuk Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Selain aktif menyemprotkan disinfektan di seluruh wilayah Kota Bukittinggi, Pemko Bukittinggi terus upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19. Salah satunya dengan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi pengendara yang masuk ke Kota Bukittinggi, seperti yang dilaksanakan di batas kota, daerah Garegeh, Selasa (24/03), oleh tim pemeriksa kesehatan dari Dinkes, dipimpin langsung Walikota bersama unsur Forkopimda Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan, saat ini pemerintah kota Bukittinggi tengah mengupayakan antisipasi penyebaran Covid 19 di Bukittinggi. Selain menyemprotkan disinfektan, mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, pemko juga melaksanakan razia kesehatan.

“Kita periksa pengendara yang masuk ke Kota Bukittinggi dari arah Dumai, Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya. Ini jadi langkah antisipasi kita agar Bukittinggi lebih aman lagi dari penyebaran covid 19,” jelas Ramlan.

Upaya yang dilaksanakan berupa pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermoscanner. Sehingga dari hasil pemeriksaan dapat diketahui berapa suhu tubuh si pengendara.

Sementara proses pemeriksaan kesehatan berlangsung, tim lainnya juga terus melakukan penyemprotan disinfektan dan juga menyampaikan beberapa himbauan untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan serta tidak mendekati keramain untuk sementara waktu. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional