Close

Masuk ke Mobil Orang, Pria ODGJ  Diamuk Massa di Kota Pariaman

ODGJ DIAMANKAN—ODGJ yang masuk ke dalam mobil milik warga di Simpang Lapai, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, diamankan lalu dilepas gegara tidak bisa diproses hukum.

PARIAMAN, METRO–Seorang pria di Kota Pariaman ditangkap dan diamuk massa hingga babak belur gegera menyelonong masuk ke dalam mobil warga yang sedang parkir di Simpang Lapai, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (19/9) pukul 21.40 WIB.

Namun, setelah diamankan dan diinterogasi, ternyata pria tersebut mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Setelah diamankan, pria itupunm selanjutnya dilepaskan gegara tak bisa diproses hukum.

Kasat Reskrim Polres Pariaman, AKP Muhammad Arvi mengatakan, peristiwa itu terjadi di Simpang Lapai, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Pria ODGJ itu sempat melawan saat diamankan oleh warga.

Menurut keterangan warga, pria tersebut masuk ke dalam mobil salah satu milik warga di daerah itu. Karena melawan, massa yang mengamankannya dibuat geram sehingga sempat melancarkan beberapa kali pukulan ke pria ODGJ itu.

“Saat diamankan, pria itu memberontak sehingga warga lainnya ikut mengamankan. Ternyata saat kami amankan pria ini adalah ODGJ,” ungkapnya.

Mengetahui pria tersebut ODGJ, menutur AKP Arvi, pihaknya tidak melakukan penahanan atau perkaranya tidak akan diproses secara hukum.

“Ternyata dia ganguan jiwa. Maka dari itu tidak ditahan atau diproses secara hukum. Beruntung ODGJ itu tidak mengalami luka yang parah,” katanya.

Terpisah, video ODGJ yang diamankan warga itu sempat viral di sosial media. Dari video tersebut rata-rata netizen mengajak agar tetap berhati-hati terhadap tindak pidana pencurian. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top