Menu

Masuk Kamar Korbannya, Pemuda Pengangguran Sikat Laptop dan 2 Hp di Padang

  Dibaca : 373 kali
Masuk Kamar Korbannya, Pemuda Pengangguran Sikat Laptop dan 2 Hp di Padang
PENCURI LAPTOP— JS (18) diamankan Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang terkait kasus pencurian Hp dan laptop.

PADANG, METRO–Tiga bulan lakukan perburuan, Tim Kle­wang  Satreskrim Pol­resta Padang menang­kap seorang pemuda berinisial JS (18) warga Kampung Jua Nan XX, Kecamatan Lubuk Be­ga­lung yang terlibat da­lam kasus pen­cu­rian laptop dan hand­phone (Hp).

“Tersangka kami amankan Selasa (17/8) se­kitar pukul 22.00 WIB, sehubungan de­ngan tindak pidana pen­curian dengan pem­beratan (curat) yang terjadi di Jalan Aru RT 03 RW 06, Kelu­rahan Lubuk Begalung, Kecamatan Lubuk Be­ga­lung pada bulan Mei lalu,” ujar Kasat Res­krim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nan­da, Rabu (18/8).

Dikatakan oleh Ri­co, kejadian berawal saat korban yang baru bangun tidur sekitar pukul 06.30 WIB dan melihat satu unit Laptop Lenovo warna Hitam milik­nya dan dua buah Hp merk VIVO V5F dan OPPO war­na Rose Gold yang semula diletak di dalam kamar sudah tidak ada lagi.

“Korban waktu itu tidur sekitar jam 03.00 WIB. Lap­top dan dua unit Hp itu  diletakkan oleh korban di dalam kamar. Tapi, ketika bangun, laptop dan Hp itu sudah raib. Korban pun langsung melapor ke Pol­resta Padang,” sebut Rico.

Dijelaskan Rico, men­dapat laporan itu, Tim kle­wang berupaya melakukan penyelidikan untuk meng­ungkap identitas pelaku yang telah melakukan tin­dak pidana pencurian ter­sebut. Dari hasil penye­lidikan, dida­patkanlah in­for­masi kalau yang me­laku­kan pencurian itu ada­lah pelaku JS.

 “Setelah memperoleh informasi tersebut, Tim Klewang pun langsung men­­cari keberadaan pela­ku, yang mana pada saat itu diketahui bahwa ter­sangka sedang berada di tepi jalan dekat Simpang Lampu Merah Lubuk Bega­lung Kota Padang,” kat­a­nya.

Kemudian setelah itu tim Klewang pun langsung berangkat ke tempat pe­la­ku berada. Setiba di lo­kasi, dikatakan Ricom pihaknya dengan mudah menang­kap pelaku tanpa perla­wanan. Setelah diaman­kan, kemudian pe­laku be­serta barang bukti diaman­kan ke Polresta Padang guna proses hu­kum lebih lanjut.

“Barang bukti yang di­aman­kan berupa satu helai baju warna putih dengan motif garis merah, serta satu helai celana Jeans merek Levis warna Biru ke Abu-abuan, yang diper­gu­nakan pelaku saat beraksi. Sedangkan barang bukti Hp dan laptop masih dila­cak keberadannya karena sudah dijual pelaku,” sebut Rico. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional