Menu

Mastilizal Aye Terpilih jadi Ketua BK

  Dibaca : 308 kali
Mastilizal Aye Terpilih jadi Ketua BK
PARIPURNA--Sidang paripurna internal pemilihan anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang. (ist)

PADANG, METRO – Mastilizal Aye, Anggota DPRD Padang fraksi Gerindra terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang periode 2019 – 2024. Pemilihan pimpinan dan anggota BK itu dilakukan secara langsung dan diikuti 43 orang anggota dewan yang dilaksanakan pada, Senin (11/11).

“Mekanisme dari pemilihan Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang ialah 6 fraksi yang ada di DPRD mengusulkan satu nama calon kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) yang selanjutnya Sekwan menyerahkan pada pimpinan DPRD untuk dimulai pemilihan melalui Sidang paripurna Istimewa DPRD,” ujar Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani.

Ia berharap kepada Ketua BK terpilih untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai aturan yang ada. Disebutkannya tugas dari pimpinan BK ialah menjaga kehormatan lembaga dari aspek etika dan moral, meneliti dugaan pelanggaran para pimpinan dan anggota dewan yang dilakukannya, mengklarifikasi atas pengaduan pimpinan dan warga terkait kesalahan yang diperbuat wakil rakyat serta meminta bantuan kepada tenaga ahli jika masalah itu kesulitan diselesaikan.

Sementara itu, Mastilizal Aye selaku Ketua BK terpilih akan menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Ini dalam rangka mewujudkan lembaga yang aman dan nyaman.

“Kita juga meminta kepada semua pihak untuk saling kerjasama dalam hal ini. Jangan BK dibiarkan berjalan sendiri, namun harus diawasi juga oleh rakyat,” ujar kader Gerindra ini.

Diketahui 6 fraksi yang diusulkan itu antara lain Fraksi PKS, Pun Ardi dengan jumlah suara 40, Fraksi PAN, Yandri suara 40, Fraksi Golkar – PDI Perjuangan, Jumadi suara 5 dan Fraksi Persatuan Berkarya NasDem, Helmi Moesim suara 40 dan Fraksi Demokrat, Azwar suara 41.(ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional