Close

Mastilizal Aye: Tawuran Pelajar di Kota Padang, Kesalahan kita Semua

Mastilizal Aye

KETUA Komisi IV DPRD kota Padang, Mastilizal Aye mengatakan kembalinya aksi tawuran antar pelajar terjadi di Kota Padang meskipun itu pelajar SMK dan bukan SMP, salah satu penyebab karena di se­kolah guru hanya sekadar me­nga­jar anak saja bukan men­didik.

Karena itu perlu didudukkan bersama solusinya. Supaya tidak merembes aksinya pada pelajar SMP dan Kota Padang aman,­­ nyaman ke depan. “Kita semua yang salah dan pemerintah kota mesti carikan jalan keluarnya segera,” ujar politisi Ge­rindra ini, kemarin.

Ia mengatakan, persoalan tawuran yang terjadi juga akibat faktor ku­rangnya pengawasan pihak sekolah, wali murid. Ditambah lagi peredaran narkoba secara bebas, pergaulan bebas dan kemajuan alat teknologi yang ada seperti Gadget.

“Kita meminta orangtua tidak lepas kontrol anak­nya di rumah terkait tindakan yang diperbuatnya. Di sekolah tentu peran guru yang diminta,” paparnya.

Selain itu lanjut Aye, pembekalan ilmu agama pada anak juga kurang diberikan. Jika pun ada program Wirid Remaja Pemko. Itu hanya seremonial saja dan tidak ada ketegasan dari dinas pendidikan.

“Seharusnya, pemko tegas dalam hal tersebut serta efek jera mesti di kasih bila anak tidak ikut,” ucapnya.

Ia menyampaikan, ma­salah ini tidak bisa didiamkan saja oleh Pemko Pa­dang. Jika pemko tidak ber­gerak aksi besar besaran akan timbul dan anak keme­nakan, warga bisa jadi korban lagi. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top