Menu

Mastilizal Aye Jemput Aspirasi Warga Alai

  Dibaca : 102 kali
Mastilizal Aye Jemput Aspirasi Warga Alai
JEMPUT ASPIRASI— Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye menjemput aspirasi masyarakat di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (23/1).

ALAI, METRO
Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye kembali melaksanakan Reses I tahun 2021 dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (23/1). Dalam reses ini tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Dalam kegiatan reses tersebut, Mastilizal Aye yang juga Sekretaris Fraksi Gerindra Kota Padang itu mengatakan, tak hanya menjemput aspirasi tapi dirinya sebagai wakil rakyat harus mencarikan solusi yang kongkret dari aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Di Kelurahan Alai Parak Kopi, telah digulirkan dana pokok pikiran ( pokir) sebanyak Rp 700 juta lebih kurang. InsyaAllah di tahun 2021 akan terealisasi itu ada janji saya ketika reses tahun lalu, “ kata Aye sapaan akrab Mastilizal Aye.

Selain itu, Aye menambahkan, bantuan Alai Parak Kopi berupa, perbaikan drainase, betonisasi dan perbaikan jembatan, “Selain dibidang pembangunan fasilitas umum juga ada bantuan untuk beberapa masjid dan majelis taklim. Rata-rata yang disampaikan masyarakat di tengah pandemi meminta bantuan untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi, itu akan dibantu melalui program KJKS (Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah),” ungkap lelaki yang juga Ketua Askot PSSI Padang itu.

Disisi lain, Aye menyebut, saat ini maraknya riba dan rentenir yang yang menggerogoti pedagang menengah dan kecil menjadi persoalan yang harus dicarikan solusinya oleh pemerintah. “Apalagi di tengah pandemi, pemerintah harus hadir dalam memberikan jalan keluar. Nanti Insya Allah melalui progam KJKS ditahun 2022 bisa diberdayakan oleh masyarakat agar jangan terlilit hutang kepada rentenir,” kata Wakil Rakyat DPRD Padang Dapil V (Padang Utara, Padang Barat, Nanggalo).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Alai Parak Kopi Muhammad Ridwan mengatakan, sosok Mastilizal Aye merupakan wakil rakyat yang responsif dan peka terhadap aspirasi dan permintaan masyarakat. Aye dinilai cepat tanggap atas keluhan warganya.

Ia menyebut, Aye juga menepati janjinya kepada warga Alai Parak Kopi dengan telah diterimanya proposal masyarakat yang meminta betonisasi, perbaikan jembatan dan gedung serbaguna Kelurahan Alai Parak Kopi. “Mudah-mudahan direlesasikan di tahun ini,” harapnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional