Close

Mastilizal Aye Bantu Mushalla Nurul Ikhlas Banda Gadang

SERAHKAN BANTUAN MUSHALLA— Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mushalla Nurul Ikhlas sebesar Rp2 juta.

BANDA GADANG, METRO–Kerja nyata dan ber­buat untuk warga. Itu yang dilakukan Mastilizal Aye, Ketua Fraksi Gerindra DP­RD Kota Padang. Ditengah kesibukan, ia masih me­nyem­patkan diri bersila­turahmi dengan warga Ban­da Gadang, Kelurahan Ta­bing, Banda Gadang. Se­kaligus memberikan ban­tuan untuk Mushalla Nurul Ikhlas sebesar Rp2 juta.

Terbengkalainya Mu­shalla Nurul Ikhlas, Banda Gadang, Kelurahan Tabing Banda Gadang menjadi perhatian Mastilizal Aye. Mushalla yang dibangun dengan dana pribadi alm Mak Apuk, sekarang kon­disinya terbengkalai.  Ber­bekal uang pensiun se­bagai veteran, Mak Apuk menyum­bangkan untuk pembangu­nan mushalla tersebut.

Setelah Mak Apuk me­ning­gal kondisi mushalla yang terbengkalai itu dilan­jutkan warga. Melalui swa­daya dan gotong royong, wargapun melanjutkan pem­bangunan mushalla tersebut. Namun, keterba­tasan dana, pemba­ngu­nan­pun terkesan lamban. Melihat kondisi tersebut, terketuk hati Mastilizal Aye melihat langsung kondisi mushalla tersebut.

Mendengar ketera­ngan warga dan gigihnya perjuangan Alm Mak Apuk membangun mushalla itu, Aye pun bertekad akan melanjutkan pembangu­nan melalui Porkir. “Secara pribadi, saya juga akan membantu untuk melan­jutkan pembangunan mu­shalla ini senilai Rp2 juta,” kata Aye disambut haru warga yang menghadiri pertemuan di mushalla itu, Minggu (17/9).

Tanpa memberikan ha­rapan dan sekedar janji, didepan warga  Aye pun menelepon Sekda dan pi­hak terkait untuk menya/­lurkan Porkirnya pada mu­shalla tersebut. Namun, Aye berharap, warga tetap melalui proses untuk men­dapatkan dana porkir itu. “Insya Allah, jika proses­nya dilalui, kita akan alih­kan Porkir untuk pem­ba­ngunan mushalla ini,” kata Aye.

Aye pun bergerak ce­pat dalam memberikan bantuan. Senin (18/10), ia bersama camat akan me­ninjau kembali mushalla. Harapan Aye dana Porkir­nya tahun ini bisa disa­lurkan untuk melanjutkan pembangunannya.  Niat tu­lus dari Aye, ia berharap mushalla ini, bisa di­man­faatkan untuk shalat tara­wih pada bulan suci rama­dhan nanti. Niat tulus Aye ini langsung di aamiini war­ga. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top