Menu

Masterplan Pengembangan Pulau Cingkuak Tunggu Persetujuan Pusat

  Dibaca : 156 kali
Masterplan Pengembangan Pulau Cingkuak Tunggu Persetujuan Pusat
OBJEK WISATA— Masterplan pengembangan objek wisata Pulau Cingkuak, Pessel, menunggu persetujuan pemerintah pusat.

PESSEL, METRO
Pulau Cingkuak yang berada di halaman depan objek wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, sebentar lagi akan terasa berbeda. Pasalnya, masterplan pengembangan kawasan Pulau Cingkuak, telah rampung.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) siap menyokong pengembangan wisata bernuansa Portugis di pulau yang memiliki belahan historis dengan Portugis ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kabupaten Pesisir Selatan Era Sukma Munaf membenarkan bahwa, untuk masterplan pengembangan kawasan Pulau Cingkuak telah rampung dikerjakan Dinas PUPR, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Masterplan terbaru memang sudah siap. Dan, tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR). Karena anggaran dari Pusat,” ujar Kadis PUPR Kabupaten Pesisir Selatan Era Sukma Munaf, Rabu (15/7).

Dikatakan, dirinya, pada awalnya anggaran pengembangan kawasan Pulau Cingkuak, berasal dari APBN Pusat tahun 2020 sebesar Rp7,2 miliar mungkin akan sedikit berubah, hal itu disebabkan adanya recofusing anggaran untuk penanganan Covid -19 ( Corona).

Dan, lelang nya sendiri kata Era Sukma Munaf akan diundur pada bulan Oktober 2020. “Yang pasti Dinas PUPR Pesisir Selatan telah merampungkan Masterplan nya. Dan, tinggal sedikit penyempurnaan, setelah itu dibserahkan ke pusat, untuk mendapatkan persetujuan,” tekuk Era. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional