Close

Masrizal Terpilih sebagai Ketua LPM Kelurahan Parupuk Tabing 2022-2025 

PEMILIHAN KETUA LPM — Masrizal terpilih sebagai Ketua LPM Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah periode 2022-2025, melalui pemilihan Ketua LPM Kelurahan Parupuk Tabing, Senin (14/3) di kantor Lurah Parupuk Tabing.

PARUPUK TABING, METRO–Masrizal terpilih seba­gai Ketua Lembaga Pem­berdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Pe­riode 2022-2025, melalui pemilihan Ketua LPM Ke­lurahan Parupuk Tabing, Senin (14/3) di kantor Lurah Parupuk Tabing.

Pria yang akrab dipang­gil Zal Mamak ini, melalui pemilihan dengan pemu­ngutan suara langsung, me­raih suara 35 suara, meng­ungguli calon lainnya, Chairil Anwar yang meraih dua sua­ra, Asril Adlim (dua suara), Hardian Adithia DH (dua suara).

Pemilik hak suara da­lam pemilihan tersebut adalah dua utusan RW dan tujuh suara dari utusan orga­nisasi masyarakat (ormas). Antara lain, bundo kan­duang, KSB, KJKS, majelis taklim, TP PKK, Karang Taruna dan dewan masjid.

Dari total 20 RW yang ada di Kelurahan Parupuk Tabing, terdapat enam RW yang tidak mengirimkan utusan. Sehingga dari total surat suara 50 surat suara yang disediakan yang meng­gunakan hak pilihnya sebanyak 41 suara.

Usai terpilih secara sah melalui pemungutan sua­ra, Masrizal mengatakan, ama­nah yang diberikan menjadi suatu hal yang berharga bagi dirinya. “Ini kemena­ngan warga Paru­puk Tabing. Kampung hala­man kita. Tem­pat anak kita dibesarkan dan dilahirkan,” ujarnya.

Dengan  diberi amanah ini, Masrizal mengaku seca­ra pribadi tidak akan mam­pu sendiri melaksanakan tugas ini. Namun, dengan ke­bersamaan bersama war­ga, dirinya siap memba­ngun Parupuk Tabing.

Masrizal mengatakan, ke depan dirinya akan me­ngejar Anggota DPRD Pa­dang yang daerah pemi­lihan (dapil)-nya masuk Kelurahan Parupuk Tabing, untuk pem­bangunan kelu­rahan ini.

Masrizal yang saat ini juga sebagai Wakil Kedua Kadin Provinsi Sumbar, mengatakan juga akan mem­bawa program Kadin Sumbar untuk dilaksanakan di Kelurahan Parupuk Ta­bing. “Seperti,  program keterampilan praktis life skill, akan kita bawa untuk dilaksanakan di Parupuk Tabing,” ucapnya.

Selain itu, untuk pem­bangunan fisik, Masrizal juga berjanji akan mem­perbaiki saluran drainase di kelurahan ini agar ter­koneksi antara satu drai­nase ke drainase lainnya. “Kita buat drainase yang terkoneksi satu dengan lainnya. Kita sudah minta kepada Wali Kota Padang untuk membentuk tim pembangunan drainase ini,” terang pria yang juga carateker tujuh kabupaten kota di Sumbar ini.

Termasuk juga akan membangun rabat beton di kelurahan ini. Masrizal me­ngatakan, dirinya dijan­jikan untuk membangun rabat beton sepanjang dua kilometer.  “Saya dijanjikan un­tuk membangun rabat be­ton sepanjang dua kilometer. Kita perjuangkan. Ter­masuk juga penyediaan satu unit ambulans gratis di kelu­rahan ini. Kita ingin menjadi satu kesatuan. Kita juga akan membangun tempat LPM nantinya,” harapnya.

Lurah Parupuk Tabing, Buderi Himra mengapre­siasi kinerja panitia yang profesional, terbuka dan transparan dalam melak­sanakan pemilihan Ketua LPM Kelurahan Parupuk Tabing. Calon yang telah dimunculkan panitia ini menurutnya, pilihan ter­baik dari warga.

Dari 20 RW yang ada calon lima orang yang lolos seleksi administrasi. Na­mun, ada satu calon yang mengundurkan diri. “Sia­papun yang terpilih adalah yang terbaik dan jadi mitra bagi kelurahan untuk me­laksanakan pembangu­nan,” tegasnya.

Camat Koto Tangah, Junie Nursyamza menga­ta­kan, LPM bagian dari pe­merintah kelurahan. Mes­kipun bukan ASN tapi men­jadi mitra. “Siapa pun Ketua LPM terpilih menjadi mitra kelurahan. LPM me­ru­pakan persepsi masya­ra­kat dalam melaksanakan pembangu­nan yang dilak­sanakan kelu­rahan. Tugas­nya berat dan gajinya juga tidak ada. Kerja lillahi taala. Saya ucapkan terima kasih kepada ketua terpilih yang mengede­pan­kan kepen­tingan masya­rakat,” ha­rapnya.

Anggota DPRD Kota Pa­dang dari Fraksi PKS, Pun Ardi mengapresiasi muncul­nya calon-calon Ketua LPM terbaik ini. Pun Ardi juga menyarankan siapa saja yang terpilih, dapat me­masukan calon lain dalam kepengurusan LPM ke de­pan. “Akan lebih enak, jika bersama mem­bangun Pa­rupuk Tabing,” ujarnya.

Pun Ardi berharap Ke­tua LPM Kelurahan Paru­puk Tabing terpilih dapat menarik dana pokok piki­ran (pokir) 10 Anggota DPRD Padang yang masuk Dapil Kecamatan Koto Ta­ngah khususnya Kelurahan Parupuk Tabing. “Kita ber­sama 10 Anggota DPRD Kota Padang dari Dapil Parupuk Tabing ini, juga akan perjuangkan dana pokir untuk kelurahan ini, kalau LPM dan lurah kom­pak dan juga didukung se­luruh RW,” harapnya.

Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Ge­rindra, Manufer Putra Fir­daus juga berharap Ketua LPM terpilih untuk koor­dinasi dan ko­munikasi de­ngan 10 Anggo­ta DPRD Padang dari Dapil Parupuk Tabing. “Silahkan garap 10 Anggota DPRD dari dapil yang masuk Paru­puk Ta­bing ini untuk memba­ngun kelurahan ini. Saya berha­rap estafet kepemim­pinam yang baru dapat lebih baik, menyerap aspirasi dan memberdayakan masya­rakat untuk pembangunan kelurahan lebih baik. Kami sangat siap untuk jadikan Parupuk Tabing jadi skala prioritas,” katanya. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top