Menu

Masker dan Hand Sanitizer Langka, DPW Gebu Minang Sumbar Galang Dana

  Dibaca : 131 kali
Masker dan Hand Sanitizer Langka, DPW Gebu Minang Sumbar Galang Dana
Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih bersama jajaran Polda Sumbar turun ke Jalan Khatib Sulaiman, Padang, memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona di Sumbar.

PADANG, METRO
DPW Gebu Minang Sumbar menggalang dana untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Sumbar. Dana yang dikumpulkan ini nantinya akan digunakan untuk membeli masker, hand sanitizer dan alat pelindung diri (APD) lainnya, yang akan didistribusikan kepada masyarakat Sumbar yang berada di nagari-nagari hingga jorong.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih, kemarin, di Sekretariat DPW Gebu Minang Sumbar, Ulak Karang Padang.

Boy Lestari berharap, melalui penggalangan dana ini diharapkan seluruh masyarakat Minang baik yang berada di Sumbar maupun di perantauan, dapat berkontribusi menyisihkan resekinya untuk membantu.

“Hingga Rabu, (25/3) berdasarkan laporan dana yang masuk melalui WhatsApp Group (WAG) Gebu Minang Sumbar, sudah mencapai Rp21.300.000. Kita akan terus mengimbau masyarakat dan perantau untuk dapat memberikan sumbangan,” ujar Ketua Umum DPP Majelis Dzikir Babussalam Indonesia ini.

Boy Lestari mengungkapkan, jika di Kota Padang dan pusat kota lainnya di Sumbar saja terjadi kelangkaan masker dan hand sanitizer serta APD lainnya, tentu lebih mengkuatirkan lagi kondisi masyarakat di nagari-nagari dan jorong-jorong yang sama sekali tidak mendapatkan APD tersebut.

“Apalagi akibat kelangkaan ini, harga masker dan hand sanitizer cukup mahal di pasaran. Bagaimana masyarakat kita yang petani di kampung-kampung bisa mendapatkannya. Inilah yang menggugah saya untuk menggalang dana,” ujar Boy Lestari.

Boy Lestari menargetkan dana bisa terkumpul mencapai Rp100 juta, agar bisa membeli masker dan hand sanitizer dengan jumlah besar. Sehingga masker dan hand sanitizer ini bisa didistribusikan ke seluruh pelosok nagari hingga jorong-jorong di Sumbar.

Boy Lestari merasa bersyukur, hingga saat ini belum ada satupun masyarakat Sumbar yang positif corona. Dirinya mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemprov Sumbar dalam melakukan pencegahan, seperti menutup tempat wisata, merumahkan siswa belajar dan mengajak masyarakat untuk tinggal di rumah dulu.

Langkah ini menurutnya, perlu didukung bersama. Sebagai Tokoh Agama dan Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H Boy Lestari bahkan ikut handil membantu pemerintah dengan turun ke Jalan Khatib Sulaiman, melibatkan Polda Sumbar memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan virus corona dengan pendekatan nilai-nilai Agama Islam.

Apa yang dilakukan Ketua DPW Gebu Minang Sumbar tersebut mendapat apresiasi Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. “Sangat bagus apa yang dilakukan DPW Gebu Minang Sumbar. Sangat membantu sekali. Karena memang masker dan hand sanitizer ini susah didapat. Harganya pun mahal sekarang. Mari bersama-sama kita peduli mencegah virus corona ini masuk ke Sumbar,” ajaknya.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional