Menu

Masjid Taqwa Kembali Gelar Shalat Jumat

  Dibaca : 340 kali
Masjid Taqwa Kembali Gelar Shalat Jumat
SHALAT JUMAT— Para jamaah kembali bisa melaksanakan shalat Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang setelah ditutup akibat wabah Covid-19.

M YAMIN, METRO
Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang kembali melaksanakan shalat Jumat kemarin setelah sekian lama ditutup. Pelaksanaan shalat Jumat di masjid ini cukup ramai dihadiri jamaah.

Dari pantauan POSMETRO di lapangan, Jumat (29/5), terlihat di pintu masuk masjid tersedia hand sanitizer dan jamaah memakai masker. Di dalam masjid pun, tak terlihat karpet, sebagaimana biasanya. Bahkan pada saat pelaksanaan shalat Jumat, para jamaah menggunakan masker dan jaga jarak.

Menurut wakil pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah, Solsafad, pelaksanaan shalat Jumat berlangsung singkat. “Khutbah dan shalatnya berlangsung singkat. Tak hanya itu, dalam pelaksanaan shalat Jumat tetap memberlakukan protokol kesehatan dan wajib memakai masker,” katanya.

Ia berharap, agar Covid-19 bisa hilang untuk selamanya dengan berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT. “Kita semua berharap agar Covid-19 dapat berakhir, sehingga kita semua dapat menjalankan hidup seperti semula,” ujarnya.

Sementara itu, Dasril (35) yang merupakan jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah, sangat bersyukur masjid ini kembali dibuka. “Alhamdulillah, kita kembali melakukan shalat Jumat setelah beberapa waktu belakangan ini ditutup. Semoga Covid-19 bisa berakhir,” harap karyawan swasta itu.

Dalam pelaksanaan Jumat tersebut, khatib mengajak agar umat Islam untuk selalu meningkatkan iman dan selalu dekat dengan Allah ditengah wabah Covid-19 yang melanda negeri ini. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional