Close

Masjid Sarana Ibadah dan Silaturahmi Sampaikan Syiar Islam

RESMIKAN—Wako Genius Umar saat resmikan masjid.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan keberadaan masjid disamping sebagai pusat tempat pelaksanaan ibadah shalat. “Masjid juga mampu sebagai tempat menjalin silturrahmi dan pemersatu umat islam,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Begitu juga katanya,  dengan menaranya yang menjadi sarana dalam menyampaikan syiar agama dan panggilan untuk melakukan shalat bagi umat islam.

Seperti katanya,  kebersamaan antara perantau dan masyarakat yang di kampung dalam membangun dan menjaga Masjid Rahmat oleh masyarakat Desa Sintuk dan Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.

“Saat kita meninjau dan melakukan peresmian Masjid Rahmat tersebut, dengan didampingi Kepala OPD se-Kota Pariaman, niniak mamak dan tokoh masyarakat setempat,” kata Genius Umar.

Genius juga mengapresiasi dan ucapkan terima­kasih atas  upaya membangun tersebut dengan sinergisitas antara masyarakat yang di ranah dan yang dirantau yang dilakukan di Desa Sintuk dan Desa Sungai Rambai ini.

“Hal ini patut menjadi contoh yang baik bagi masyarakat desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman, karena dengan kompaknya antara masya­rakat yang ada di rantau tetap ikut mem­bangun dan memerhatikan kampung hala­mannya, apalagi yang dibangun ini adalah masjid, ten­tunya akan menjadi pusat pelak­sanaan ibadah wajib dan ibadah sunat kepada Allah SWT,” ujar Genius.

Kesemuanya itu, sambung Genius, merupakan sebuah tanda adanya ikatan kuat antara para perantau dengan kampung halamannya, sehingga bisa membangun masjid dan menara ini demi kemaslahatan umat, membangun fisik agama serta membangun mental umat beragama dan generasi muda yang ada di kampung halamannya.

Semoga semua yang dibuat ini menjadi nilai daya manfaat bagi masyarakat dan berpahala dalam beribadah serta bagi donatur-donatur yang ikut serta dalam membangun masjid tersebut.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top