Menu

Masjid Perlu Diramaikan dengan Kegiatan Agama

  Dibaca : 62 kali
Masjid Perlu Diramaikan dengan Kegiatan Agama
DIALOG—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi saat dialog tentang perkembangan dan aktivitas jamaah di masjid.

PADANGPARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, kemarin, melaksanakan peringatan isra’mi’raj perdana di Mesjid Jamik Syeh Burhanuddin, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman.

Saat itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyambut Gubernur Mahyeldi dalam rangka peringatan isra’ mi’raj perdana di mesjid Jamike Syekh Burhanuddin Tiram Nagari Seulayat Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis.

Msjid ini dimulai pendiriannya pada tahun 2016 dengan donatur berbagai kalangan masyarakat baik ranah maupun rantau termasuk masyarakat yang melintasi Jalan Raya Tiram – Pariaman.

Dt. Bungsu salah satu niniak mamak tiram mengatakan Masjid Jamik ini berdiri tepat di samping jembatan tiram dengan luas tanah 3000 M2 dan luas bangunan 900 M2 dengan menelan biaya dari awal sampai siap dan dioperasikan untuk kegiatan ibadah lebih kurang 6 bulan yang lalu.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan bahwasanya mesjid di Padangpariaman pertumbuhannya sangat cepat, tetapi perlu diisi dengan kegiatan keagamaan yang intensif agar sanak kemenakan dapat terjaga dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan agama dan adat istiadat.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengatakan bahwasanya keutamaan isra’mi’raj adalah membangun suasana yang bersedih atau terpuruk menjadi semangat untuk berjuang mengembangkan agama islam.

Pengaruh isra Miraj menjadi penting dan memberikan pengaruh hebat bagi Nabi Muhammad SAW. “Perlu juga disadari bahwa peristiwa isra’mi’raj ini intinya adalah mari menyerahkan diri dari mesjid ke mesjid,” tambahnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional