Close

Masjid Nurul Islam jadi Cahaya Masyarakat di lingku­ngan Kecamatan Ampek Nagari

CAHAYA--Asisten Administrasi Umum Setdakab Agam Junaidi dibangunnyha Masjid Nurul Islam menjadi cahaya masyarakat.

AGAM, METRO–Bupati Agam diwakili Asisten Administrasi U­mum Setdakab Agam H Junaidi Bsc berharap di­bangunnya Masjid Nurul Islam bisa menjadi cahaya bagi masyarakat di lingku­ngan Kecamatan Ampek Nagari.

“Sesuai namanya, semoga bisa menjadi cahaya Islam bagi masyarakat,” kata Junaidi dalam acara peletakan batu pertama Masjid Nurul Islam Durian Tinggalang, Nagari Bawan, Rabu (22/9).

Harapan yang sama juga terlontar dari  Zelman panitia acara. Ia menegaskan, bahwa proses pelebaran masjid didasari atas rasa tanggung jawab bersama terhadap anak kemenakan dalam meneruskan dan membekali ilmu agama. “Ini bentuk tanggungjawab atas ketakutan kami akan hidup anak kemenakan di masa depan jika tidak dibekali ilmu agama,” ujar Zelman.

Ia menuturkan, kapasitas masjid yang berdiri pada tahun 1991 tersebut sudah tidak cukup lagi menampung jamaah Salat Jumat. Perihal donator Zelman tidak risau. Ia percaya banyak orang yang ingin bergotong royong dalam membangun mas­jid. “Soal donator kita tidak perlu khawatir, karena Allah SWT adalah donator utama untuk setiap pembangunan masjid,” ujar Zelman.

Menurut Zelman, ma­syarakat Bawan juga berharap usai pembangunan masjid akan terbentuk M­DA/TPA dan rumah tahfiz. “Kita ingin adanya MDA/TPA juga rumah tahfiz agar anak kemenakan Bawan bisa belajar agama hingga ke Maroko dan Turki,” ujar Zelman.

Melihat antusiasme war­ga yang hadir, Zelman menilai bahwa pelebaran masjid adalah keputusan yang tepat. “Penuhnya masjid saat Jumat dan ramainya warga yang datang hari ini menunjukkan bahwa kegiatan keagamaan kita berjalan dengan sa­ngat baik, dan sudah sela­yaknya masjid kita renovasi,” katanya.

Zelman berpesan kepada masyarakat untuk terus memakmurkan masjid. “Mari makmurkan masjid, kami dari pemerintah dae­rah siap mendukung. Semoga niat baik dan suci masyarakat terwujud. Se­kali lagi saya mewakili Bupati Agam mengucapkan selamat,” ulas Zelman.

Sejalan dengan itu, ang­gota DPRD Sumbar Lazuardi Erman, menyatakan juga akan berpartisipasi melalui dana pokir untuk mengembangkan masjid. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top