Close

Masjid Jami’ Nurul Huda Silaiang Bawah Laksanakan Khatam dan Tahfiz, Fadly: Generasi Muda harus Kuat Iman dan Taqwa

SERAHKAN HADIAH—Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano serahkan hadiah.

PADANG PANJANG, METRO–Sebanyak 35 santri MDTA Masjid Jami’ Nurul Huda, Silaiang Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) ikuti Khatam Al Qur’an dan Wisuda Tahfiz. Kegiatan tersebut dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Minggu (20/3). Wako Fadly sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan khatam Al Qur’an dapat tercipta generasi muda yang kuat iman dan taqwanya.

“Saya berterima kasih kepada semua pengurus karena telah membantu anak-anak mendekatkan diri kepada Al Qur’an. Karena sama diketahui, anak-anak tidak cukup belajar di bangku sekolah saja, maka sangat dibutuhkan MDTA ini,” katanya.

Fadly berharap agar anak-anak lepas khatam ini, tidak berhenti di sini. Namun mereka lanjut ke depan untuk belajar Al Qur’an. Selain mengapresiasi khatam, Fadly juga mengapresiasi kepengurusan Masjid Nurul Huda karena telah membuat program Smart Surau. Saat itu juga, Fadly menandatangani peresmian tempat berwudhu dan toilet jamaah pria dan wanita. Serta menandatangani program Smart Surau Nurul Huda yaitu Penginapan Nurul Huda, Pojok Literasi Masjid Perpustakaan Terbuka. Juga, Buletin Jumat Nurul Huda dan Sedekah Jumat serta Kantor Pengurus Majelis Taklim, Kantor Remaja Masjid dan Ruang Rapat.

“Ini bisa menjadi sebuah contoh bagi kita sekaligus motivasi untuk pengurus masjid lainnya untuk membuat hal yang sama seperti di sini,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid, Ade Seha­buddin, M.MPd menyampaikan dari 35 santri yang khatam dan tahfiz, enam di antaranya ikuti tahfiz dan khatam. Dua di antaranya cuma mengikuti tahfiz saja. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top