Menu

Masjid Jami’ Cacang Tinggi Disambangi TSR Pemkab

  Dibaca : 85 kali
Masjid Jami’ Cacang Tinggi Disambangi TSR Pemkab
SALURKAN BANTUAN— TSR Pemkab Agam yang dipimpin Bupati Andri Warman menyalurkan bantuan Rp10 juta kepada pengurus Masjid Jami’ di Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara.

AGAM, METRO
Tim Safari Ramadan (TSR) 1442 H/ 2021 M Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam kembali mengunjungi masjid dan melaksanakan Sholat Tarawih bersama masyarakat masjid setempat. Minggu malam (18/4), tim yang dipimpin Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menyambangi Masjid Jami’ di Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Kunjungan ke Masjid Jami’ ini menjadi masjid ke-33 yang disambangi TSR Pemkab Agam yang terbagi ke dalam 16 tim. Diketahui, Ramadan tahun 1442 H ini TSR Pemkab Agam akan mengunjungi 40 masjid yang tersebar di 16 kecamatan.

Dalam sambutannya, Dr. H. Andri Warman menyebutkan, pada tahun ini pemerintah pusat telah memberi izin untuk pelaksanaan safari Ramadan dan pelaksanaan Sholat Tarawih berjamaah, namun dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Kita patut berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberi izin pelaksanaan safari Ramadan dengan aturan main penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat sehingga kita dapat bersilaturahmi di masjid ini,” ujar bupati.

Dengan pelaksanaan safari Ramadan se-Kabupaten Agam ini, imbuh bupati, dapat memberikan kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mempererat silaturahmi bersama masyarakat. “Melalui safari Ramadan ini Insha Allah terbangun komunikasi yang baik antar pemerintah daerah dengan masyarakat, intinya adalah silaturahmi,” ucap Andri.

Pada kesempatan itu, Dr H Andri Warman juga mendengarkan sejumlah aspirasi dari masyarakat. Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Agam berkomitmen mensejahterakan masyarakat, baik secara ekonomi maupun aspek lainnya. “Selain berbuka bersama dan salat berjamaah, TSR Pemkab Agam juga menyerahkan dana hibah sebesar Rp10 juta untuk kemakmuran Masjid Jami’ Cacang Tinggi.

Bantuan ini diterima oleh pengurus masjid yang juga disaksikan masyarakat. Bupati berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam rangka menjadikan Masjid Jami sebagai pusat kegiatan keagamaan.

Pengurus Masjid Jami’ Nagari Cacang, Safaruddin BA mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan TSR Pemkab Agam. Mewakili masyarakat, dirinya meminta maaf jika ada kekurangan dalam penjamuan. “Kemudian, saya mewakili masyarakat juga berterima atas bantuan yang diberikan, dana ini Insha Allah akan dipergunakan untuk memperbaiki bangunan lantai 2 masjid,” ucap Safaruddin.

Selain menyerahkan bantuan, TSR Pamkab Agam juga membawa serta seorang mubaligh, Drs. Gustiar sebagai penceramah. Turut hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah, Drs Martias Wanto MM, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Surya Wendri, Kadis PUTR, Rudi Harison, Kadis Pertanian, Arif Restu, Kadisparpora, Syatria, Kadis Perkim, Rahmad Lasmono, Kakan Kemenag Agam, Edi Oktaviandi, Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik, Kapolsek Tanjung Mutiara, IPTU Muswar Hamidi, serta jajaran Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional