Menu

Masjid Baitul Makwa Pampangan Nan XX, 11 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing Dipotong

  Dibaca : 44 kali
Masjid Baitul Makwa Pampangan Nan XX, 11 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing Dipotong
SAKSIKAN—Ketua Panitia Kurban Masjid Baitul Makwa Muslim didamping Basrudin, Bendahara Panitia Kurban dan Ketua Pengurus Masjid Syafri M dan Firzon, tokoh masyarakat Komplek Permata Harbaindo Pampangan, saksikan pemotongan hewan kurban.

PADANG, METRO–Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H /2021 M, Mas­jid Baitul Makwa  Komplek  Permata Harbaindo Kelu­rahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Bega­lung melaksanakan kurban 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Selasa (20/7).

Proses penyem­ber­li­han dan pemotongan sapi kurban menerapkan  pro­tokol kesehatan, dengan menjaga jarak, pakai mas­ker. Untuk pembagian da­ging guna menghindari kerumunan, dikirim ke RT masing–masing untuk ditri­busikan kepada warga.

Ketua Panitia Kurban, Muslim mengatakan, untuk pelaksanaan kurban tahun ini, kupon yang diedarkan sebanyak 584 kupon. Tahun ini jumlah kurban berku­rang dibandingkan tahun lalu yang mencapai 12 ekor sapi.

“Mungkin karena pan­demi Covid-19 berkurang menjadi 11 ekor sapi. Se­suai kondisi sekarang, kami selaku panitia penye­leng­gara bersepakat untuk me­ngi­kuti protokol kesehatan Covid-19. Daging kurban distribusikan ke RT ma­sing-masing. Kemudian RT yang akan mendis­tri­bu­sikan ke rumah warga.

Warga  Komplek  Per­mata Harbaindo, Zari me­ngatakan pada pelak­sa­naan kurban Idul Adha 1442 H /2021 M ini, berharap pandemi Covid -19 bisa cepat berakhir.

Diungkapkannya, Masj­id Baitul Makwa bulan lalu juga ditimpa  musibah de­ngan jatuhnya kubah uta­ma masjid yang diterpa oleh angin puting beliuang.

“Kita harapkan ban­tuan warga, instasi, dan Pemko Padang untuk bisa membantu pembangunan kubah utama  masjid ini. Sehingga ibadah tidak ter­ganggu lagi. Apabila hujan kita takut nanti air bisa merembes ke dalam mas­jid,” ungkapnya.

Masjid Baitul Makwa di Komplek Permata Har­bain­do Pampangan menurut­nya, merupakan dambaan untuk beribadah untuk war­ga sekitarnya.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional