Menu

Masih tak Bermasker, Sanksi Sosial Kemungkinan tak Berlaku

  Dibaca : 79 kali
Masih tak Bermasker, Sanksi Sosial Kemungkinan tak Berlaku
BERSIHKAN SAMPAH— Sejumlah warga yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah, terpaksa diberi sanksi membersihkan sampah saat operasi yustisi.

TAN MALAKA, METRO
Kepala Satpol PP Kota Padang, Alfiadi mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap keluar rumah.

Ajakan ini dilakukan oleh Alfiadi agar tidak ingin masyarakat terkena denda hingga kurungan penjara saat operasi yustisi Satpol PP bersama tim gabungan, “Apa susahnya mengunakan masker saat keluar rumah. Ini salah satu cara dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Padang,” tukas Alfiadi saat operasi yustisi di kawasan Lubukbuaya, Tabing dan GOR H Agus Salim.

Ia menambahkan, Satpol PP bersama tim operasi yustisi terus melaksanakan tindakan penegakan Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di Kota Padang. Untuk sanksi sosial terangnya, berkemungkinan tidak akan ada lagi.

“Tim operasi yustisi akan menindak tegas bagi mereka yang tidak mengunakan masker saat keluar rumah. Kita akan lakukan penindakan denda hingga kepada kurungan penjara bagi yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, seperti yang telah tertuang dalam perda provinsi tersebut,” sebutnya.

Alfiadi menyebutkan, mengingat positif Covid-19 di Kota Padang kian hari kian meningkat dan Padang sudah masuk pada zona merah, maka perlu ketegasan untuk melaksanakan pendisiplinan bagi warga yang melanggar Perda AKB. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional