Close

Masih ada Anak-Anak Putus Sekolah, Manfaatkan Panti untuk Dunia dan Akhirat

FOTO BERSAMA—Pengurus Panti Rahmatan Lil Alamin, Atom Shoping Center, donatur Fitri dan dewan peyantun foto bersama dengan anak panti usai kegiatan.

PADANG, METRO
Lihat saja saat ini, anak anak yang putus sekolah melakukan aktivitas di tempat umum. Kalaupun ada anak anak bersekolah sambil mencari nafkah usai jam belajar, itupun tak seberapa jika dibanding yang putus sekolah. Untuk itu manfaatkanlah Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Atom Shoping Center ini untuk menimba ilmu agama dan pendidikan demi masa depan.

“Keberadan panti asuhan sebagai perpanjangan tangan orangtua kita di kampung. Saya ingin anak anak Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin yang dikelola Afrida Hasan dan dewan penyantun Syafril Ucok, Lasuardi, Datuk Jamalus, Doni Rinaldi dan Pak We sebagai wadah menimba ilmu untuk akhirat kelak dan ilmu dunia,” ujar Fitri, seorang donatur saat memberikan bantuan mukenah, Kitab suci Alquran dan baju menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Minggu (4/4).

Dikatakan, Fitri, anak anak di Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin memiliki kemampuan yang butuh arahan, bimbingan dan didikan dari pengurus. “Namun saya yakin, pihak pengurus memiliki program kerja yang terarah demi masa depan anak anak yang akan mereka bawa nanti usai menempati panti,”sebut Fitri yang berjanji setiap Senin dan Jumat akan mengunjungi Panti Asuahan Rahmatan Lil Alamin yang dihuni 65 orang lebih anak anak panti itu.

Ketua Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Atom Shoping Center, Afrida Hasan, didampingi Dewan Penyantun, Syafril Ucok, Lasuardi dan Datuk Jamalus mengaku, adanya bantuan dari donatur itu dapat membantu anak anak khususnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Bantuan berupa mukenah, Alquran dan baju sebut Afrida Hasan, untuk anak anak dapat mereka gunakan nanti saat bulan puasa. Apalagi panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, saat Ramadhan 1442 H ini akan disebar sebanyak 50 orang di masing masing mushalla dan masjid di Kota Padang.

Mereka akan memberikan tausiah nantinya. Bahkan pihak yayasan akan memperlombakannnya. “Kami dari pengurus Panti Rahmatan Lil Alamin sudah mempersiapkan diri untuk itu,”ucap Afrida Hasan.

Mengenai kedatangan Ramadhan 1442 H yang sudah di pelupuk mata, kita memberikan wejangan kepada anak anak untuk dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. “Betapa mulianya bulan Ramadhan ini,”sebut Afrida Hasan.

Dewan penyantun Syahril Ucok, melalui Datuk Jamalus mengaku, pada bulan Ramadhan 1442 H ini kita akan manfaatkan nantinya lebih menyemarakan ayat ayat suci Alquran di Panti Asuahn Rahmatan Lil Alamin. Kita mengetahui bahwa kawasan panti dulunya adalah kawasan hitam, kini perlahan sudah mulai memutih. “Tiap malam tak henti hentinya anak anak melafazkan ayat ayat suci Alquran, sehingga lantai dua Atom Shoping Center tiap malam bergema dengan ayat ayat Allah SWT,”sebut Datukm Jamalus didampingi Ketua RT 01/RW I Doni Rinaldi yang mengatakan selama kegiatan ini berlangsung mematuhi prokes Covid-19l (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top