Close

Masata Kota Solok Dituntut Tetap Menggerakan Pariwisata

AUDIENSI— Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kota Solok melaksanakan audiensi dengan Wali Kota Solok Zul Elfian membahas strategi untuk memajukan sektor pariwisata Kota Solok.

SOLOK, METRO–Terkait kegiatan audiensi dengan DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kota Solok, Wali Kota Solok Zul Elfian berharap audiensi ini tidak hanya sekadar melahirkan ide. Namun, harus ada implementasi dan berdaya guna bagi masyarakat Kota Solok.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPC Masata Kota Solok, Diki Asnur beserta seluruh anggota. Kegiatan tersebut dipandu Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Kota Solok, Nurzal Gustim.

Dalam sambutannya, Zul Elfian mengucapkan terimakasih atas kedatangan Masata untuk berdiskusi kali ini. DPC Masata Kota Solok juga diharapkan tetap bertahan dan menggerakkan pariwisata Kota Solok meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang telah meluluhlantakkan kehidupan masyarakat dunia.

Zul Elfian mengajak seluruh elemen terkait untuk memaksimalkan dan berkomitmen untuk pariwisata Kota Solok agar lebih baik. “Letak strategis dan kondisi alam akan kita manfaatkan semaksimal mungkin. Kita akan bergerak bersama guna memajukan pariwisata Kota Solok,” ujar Zul Elfian.

Kota Solok memang tidak memiliki banyak lokasi wisata seperti daerah tetangga. Namun, potensi tetap ada dan harus dikembangkan. Ada beberapa potensi wisata yang terus dikembangkan dengan harapan mampu menarik masyarakat luar. Namun tanpa dukungan sumber daya masyarakat dan kesadaran masyarakat akan sulit berkembang. “Peran dan kesadaran masyarakat ini yang kita harapkan dalam pengembangan wisata daerah,” tambah Zul Elfian.  (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top