Menu

Masalah Pasar Padang Lua segera Dituntaskan

  Dibaca : 99 kali
Masalah Pasar Padang Lua segera Dituntaskan
KOMITMEN — Bupati Agam Andri Warman saat rapat bersama dengan pemangku kepentingan dan stakeholder terkait, di kantor wali nagari Minggu (22/8). Hadir pada rapat itu, Wali Nagari Padang Lua Edison, anggota DPRD Sumbar dan tokoh masyarakat membahas Pasar Padang Lua.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman komit segera menyelesaikan permasalahan rencana pe­ngem­­bangan pasar tradisional Nagari Padang Lua, yang saat ini ter­kendala pembebasan la­han eks perumahan PT Kereta Api. Hal itu ditegaskan bupati, saat rapat bersama dengan pemangku ke­pentingan dan stakeholder ter­kait, di kantor wali nagari se­tempat, Minggu (22/8).

Hadir pada rapat itu, Wali Nagari Padang Lua Edison, ang­gota DPRD Sumbar sekaligus tokoh masyarakat Refdinal, ang­gota DPRD Agam Suardi, Dekan Fakultas Ekonomi U­NAND Elfan Niko, Kepala Ran­cang Bangunan PT. Semen Pa­dang, Abdul Aziz, beberapa kepala OPD terkait dan sejumlah tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, bupati juga membicarakan solusi agar rentenir di Pasar Padang Luar tidak mengusai lagi barang pe­dagang. Bupati menyebutkan, persoalan revitalisasi Pasar Pa­dang Luar akan bisa teratasi apabila komit dan konsisten ber­sama seluruh komponen terkait dalam menangani persoalan tersebut.

Salah satu komit bupati ter­sebut, secepatnya ia akan mem­­bentuk tim revitalisasi pasar. “Apabila kita kompak, Insya Allah persoalan pasar ini akan bisa kita selesaikan. Ka­rena, masalah ini juga sudah diketahui oleh bapak gubernur dan beliau juga komit,” tegas bupati.

Menanggapi hal itu, Wali Na­gari Padang Luar, Edison me­ngapresiasi atas komitmen Bu­pati Agam dalam menyelesaikan revitalisasi pasar dengan ukuran 2,2 hektar tersebut. Ia berharap, agar polemik selama ini bisa terselesaikan di masa ke­pe­mimpinan bupati AWR. “Mudah-mudahan berkat kerjasama ber­sama, bisa terselesaikan”, harap Edison. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional