Menu

Masak Rendang Serentak Sedunia di Kabu­paten Tanah Datar

  Dibaca : 84 kali
Masak Rendang Serentak Sedunia di Kabu­paten Tanah Datar
FOTO BERSAMA—Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Ny. Pattty Richi Aprian dan beberapa OPD foto bersama.

TANAHDATAR, METRO–Mendukung dan mensukseskan pendaftaran makanan terlezat di dunia Rendang sebagai Warisan Budaya Indonesia ke UNESCO, Dekranasda Kabu­paten Tanah Datar bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah meningikuti gerakan bersama masak rendang serentak secara virtual di seluruh dunia, Sabtu (21/8) yang dilaksanakan di halaman Gedung Indojolito Batusangkar.

Kegiatan yang dipusatkan di Padang  dibuka secara resmi Gubernur Sumbar Mahyeldi, didampingi Lantamal II Teluk Bayur, Dharma Pertiwi, Dekranasda,  Bhayangkari, Minang Diaspora, Dekranasda Sumbar, dan Ikaboga.

Di Tanah Datar diikuti sejumlah OPD dan masya­rakat memasak rendang di masing-masing lokasi (di rumah atau dapur) secara serentak di seluruh dunia.

Hadir mengikuti acara tersebut Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Ny. Pattty Richi Aprian dan beberapa OPD di antaranya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperidag . Dinas Pertanian, Dinas Pangan dan Perikanan, Pemerintah Kecamatan Sungai Tarab dan peserta lainnya.

“Khusus Dekranasda Tanah Datar memasak rendang secara serendak dilaksanakan di halaman Gedung Indojolito  sebanyak 5 tungku dan diikuti di kecamatan serta masyarakat di masing-masing lokasi (di rumah atau dapur) secara serentak di seluruh dunia yang ditayangkan live secara virtual,” sampai Ny. Lise Eka Putra. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional