Menu

Masak Rendang Sedunia, Dorong Kota Solok Lestarikan Masakan Khas Daerah

  Dibaca : 119 kali
Masak Rendang Sedunia, Dorong Kota Solok Lestarikan Masakan Khas Daerah
HADIRI—Wali Kota Solok Zul Elfian saat menghadiri kegiatan masak rendang serentak melalui virtual.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul Elfian menilai kegiatan memasak rendang yang digelar serentak di seluruh dunia secara virtual itu dilakukan di lima benua, termasuk Amerika dan Australia, menjadi pendorong bagi masyarkat Kota Solok untuk melestarikan masakan khas daerah.

“Hari ini di Kota Solok, ikut mengadakan kegiatan memasak rendang di Rendang Bundo Asli Solok. Insya Allah, rendang disini merupakan yang terlezat, pernah juara rendang tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Indonesia,” ujarnya.

Zul Elfian berharap, rendang yang merupakan warisan budaya Indonesia akan selalu diles­tarikan dengan mengajarkan cara membuatnya kepada generasi muda. Dan sekaligus membuka ruang bagi potensi ekonomi yang harus di­kembangkan.

Saat menghadiri acara memasak rendang sedunia secara virtual, di Rendang Bundo Asli Solok (RBAS), Kelurahan VI Suku, Kota Solok, Sabtu (21/8) juga turut hadir, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Hj.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli KH Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra.

“Kkegiatan memasak rendang kali ini digelar serentak di seluruh dunia. Tercatat,kegiatan secara virtual itu dilakukan di lima benua, termasuk Amerika dan Australia,” tambahnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional