Close

Masa Reses II, Kasus Covid-19 Naik, 45 Anggota DPRD Sambangi Warga

SAWAHAN, METRO
Meski kasus Covid-19 makin naik dan harus diwaspadai di Kota Padang, sebanyak 45 anggota DPRD Kota Padang akan mendatangi konstituennya dalam kegiatan reses masa sidang II T A 2021 di daerah pemilihan (dapil).

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen menyampaikan pelaksanaan Reses II akan berlangsung mulai Jumat (7/5) hingga 11 Mei mendatang. “Reses II kali ini jadwalnya selama 5 hari. Wakil rakyat akan mendatangi konstituen atau warga di Dapil masing-masing,” ungkap Arnedi, Jumat (7/5).

Dijelaskan, karena masih pandemi dan kasus corona meningkat, pelaksanaan reses menerapkan protokol kesehatan (prokes). Ini bertujuan untuk mencegah terjadinya klaster baru dan mencegah penularan virus lebih luas lagi.

Ia mengajak kepada masyarakat tidak lengah dalam hal ini dan selalu terapkan 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani membenarkan kegiatan reses jelang Hari Raya Idul Fitri ini. Dalam reses ini wakil rakyat akan mensosialisasikan pada warga pentingnya penerapan prokes dalam kegiatan sehari-hari.

“Tamu yang hadir akan kita batasi dan jaraknya diatur,” paparnya.

Ia meminta warga tak langgar aturan, sebab manfaatnya juga untuk warga. Apabila melanggar, risikonya warga yang menanggung. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top