Menu

Masa PSBB, Tempat Kuliner masih Ramai

  Dibaca : 513 kali
Masa PSBB, Tempat Kuliner masih Ramai
BUBARKAN WARGA— Personel Satpol PP Padang membubarkan warga yang masih nongkrong-nongkrong di tempat-tempat kuliner dan keramaian di Kota Padang.

TAN MALAKA, METRO
Tempat-tempat kuliner di Kota Padang masih ramai dikunjungi warga. Padahal saat ini sedang diberlakukan pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai Covid-19.

Keramaian terlihat di Pujasera serta beberapa kafe di kawasan GOR H Agus Salim. Kemudian Pujasera di Jalan Samudra dan salah satu pecel lele di kawasan Jalan Gereja, Kecamatan Padang Barat.

Keramaian yang terjadi di kawasan tersebut membuat petugas Satpol PP Padang melakukan aksi pembubaran massa pada Senin (27/4) dini hari. “Pembubaran tempat-tempat keramaian kita lakukan secara persuasif. Kebanyakan dari mereka anak-anak remaja yang nongkrong-nongkrong dan tidak menggunakan masker serta berkumpul dengan jumlah yang banyak, untuk itu kita bubarkan,” ujar Kasatpol PP Padang, Alfiadi.

Selain melakukan pembubaran, Satpol PP Kota Padang juga meningkatkan pengawasan di sekitar GOR H Agus Salim dan kawasan Pantai Padang guna menghindari potensi keramaian.
“Pemko sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti TNI- Polri untuk terus bersama-sama melakukan penertiban di kawasan yang masih menimbulkan keramaian. Satpol PP terus meningkatkan pengawasan di tempat-tempat kuliner di Kota Padang,” jelasnya.

Selain itu, ia mengajak seluruh pengusaha dan pengelola kuliner agar mematuhi instruksi Pemerintah Kota Padang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita patuhi instruksi Pemko Padang, agar PSBB betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik Silahkan buka tempat-tempat kuliner, lakukan take away. Jangan sediakan kursi dan meja agar pengunjung tidak duduk di sana,” ucap mantan Kepala Bapenda Padang ini.

Sementara, Anggota Komisi I DPRD Padang, Jumadi meminta kepada warga untuk mematuhi edaran yang ada, supaya kesalamatan warga terjamin dan virus tak menyebar.

“Warga jangan bandel, ikuti apa yang diinstruksikan. Jika keluar pakailah masker,” ujar kader Golkar ini.

Kepada Satpol PP, ia berharap agar terus melakukan pengawasan di lapangan, supaya warga paham dan keamanan terwujud. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional