Menu

Masa Plt KONI Pessel Habis, Alek Musorkab Harus Dipercepat

  Dibaca : 91 kali
Masa Plt KONI Pessel Habis, Alek Musorkab Harus Dipercepat

PESSEL, METRO–Gonjang – ganjing per­masalahaan Komite Olah­raga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan hingga sampai saat ini masih dalam penanganan Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan. Sementara seiring dengan itu masa perio­derisasi jabatan Plt Ketua KONI Pessel M Husni su­dah berakhir.

Menindaklanjuti hal itu harus ada pergerakan ce­pat untuk segera menun­juk tim karateker, guna menyelamatkan induk or­ga­nisasi cabang olahraga Pessel. Termasuk atlet – atlet yang ada di Kabu­paten Pessel.

Salah seorang tokoh olahraga di Pessel Aler­man, Jumat (11/6/2021) angkat bicara apa terjadi di KONI Pesisir Selatan bel­a­kangan ini. “ Apa terjadi di dalam KONI Pessel dan olahraga di Pessel sangat memprihatinkan, prestasi olahraga seperti tidak lagi diperhatikan,” ujar Aler­man.

Menurut Alerman, KO­NI Pessel adalah induk organisasi tempat ber­naung cabang – cabang olahraga (Cabor) sebagai pembinaan para pelaku olahraga berprestasi yang ada di Pessel. Dan sudah seharusnya KONI bisa me­ngayomi Cabor yang ada di bawah naungan. Apalagi saat ini kepenggurusan KONI Pessel sudah habis, termasuk juga Plt. Ketua KONI Pessel.

“Langkah cepat untuk menyelamatkan KONI Pes­sel dengan membentuk tim karateker, buat tata tertib ( Tatip) musorkab KONI Pessel dan hadirkan seluruh cabor,” tegas Aler­man.

Kondisi seperti ini tidak bisa harus menyalakan atlet – atlet berprestasi asal Pesisir Selatan menye­b­e­rang ke Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat, bahkan luar Sumbar. Karena atlit tersebut mendapat kepas­tian dan perhatian dari KONI ataupun dari pe­merintah setempat.

Dan di sini KONI punya peran tegas serta komit­men, paham apa yang harus dikerjakan ( protap khusus). Termasuk juga perhatian dari pemerintah setempat, melalui Dispora. “ KONI harus bisa berjalan dengan pemerintah disini adalah Dispora. Karena hal tersebut tidak terlepas dari anggaran,” ungkap Aler­man.

Alerman berharap ke­de­pan semua pihak pe­mangku kepentingan bahu – membahu bersama me­majukan prestasi olaraga di Kabupaten Pesisir Se­latan. Siapapun yang ter­pilih ketua KONI Pessel kedepan harus bisa me­nga­yomi cabang – cabang olahraga di Pessel.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaraga Pessel Hadi Susilo melalui Kabid Pe­muda dan Olahraga Pur­wandri mengatakan, Dis­pora Pessel telah ber­koor­dinasi dengan KONI Pro­vinsi Sumbar terkait per­masalahan KONI Pes­sel.

Dalam waktu dekat a­kan dibentuk tim kara­teker, terdiri dari 4 orang berasal dari KONI Sumbar, 5 orang KONI Pessel dan 2 orang untuk sekretariat. “Sece­patnya kita akan bentuk, dengan memimtak arahan dan petunjuk dari kepala dinas,” tekuk Kabid Pe­muda dan Olahraga Pessel. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional