Menu

Masa Pandemi, Penyandang Disabilitas Dibantu

  Dibaca : 83 kali
Masa Pandemi, Penyandang Disabilitas Dibantu
Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa

AIAPACAH, METRO
Di masa pandemi Covid-19, seluruh warga merasakan dampaknya. Tidak saja dampak kesehatan, juga masalah ekonomi dan lainnya. Termasuk penyandang disabilitas, juga ikut terdampak.

Tidak ingin warga berkebutuhan khusus ini mengalami masalah, Pemko Padang memberikan perhatian khusus yaitu menyalurkan bantuan sosial. “Sebanyak 1.250 penyandang disabilitas mendapat bantuan sosial,” ujar Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Ia menambahkan, bantuan sosial penanganan Covid-19 tersebut bersumber dari pihak swasta maupun donatur. Seluruh warga berkebutuhan khusus itu dibantu berdasarkan kedisabilitasannya. “Kita juga menyerahkan bantuan usaha ekonomis produktif dan bantuan kemandirian,” tukas Hendri didampingi Kadis Sosial, Afriadi.

Ia mengungkapkan, bantuan kemandirian yang diserahkan berupa alat bantu. Bantuan tersebut berasal dari dana DIDT untuk 176 penyandang disabilitas. “Termasuk bantuan asistensi berupa bantuan uang untuk 128 orang pertahun. Serta alat bantu untuk 26 orang, serta banyak bantuan lainnya,” ujar Hendri. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional