Menu

Masa Pandemi, Koperasi harus Jeli Lihat Peluang

  Dibaca : 141 kali
Masa Pandemi, Koperasi harus Jeli Lihat Peluang
Endrizal

PADANG, METRO
Asisten II Pemko Padang, Endrizal mengatakan, bahwa koperasi harus mampu dan jeli melihat peluang kerja sama dalam mengatasi permodalan. “Saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, di mana pertumbuhan ekonomi sedang mengalami tantangan yang cukup serius. Koperasi dan UMKM mengalami dampak yang cukup berat baik dari sisi produksi, pemasaran dan pembiayaan,” ujar Endrizal.

Oleh karena itu terangnya, tidak ada salahnya mulai sekarang mencari akses permodalan kepada lembaga penyaluran dana bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan UKM maupun kredit usaha. “Kondisi ini memaksa gerakan koperasi untuk segera melakukan pembenahan agar mampu kembali eksis dalam menopang perekonomian nasional,” tukas Endrizal.

Ia menambahkan, bagaimanapun juga koperasi harus mampu menjadi garda terdepan dalam membantu anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya. “Untuk itu, saya berharap Dinas Koperasi dan UMKM agar intens dalam memfasilitasi koperasi dan UKM dalam mengakses permodalan LPDB maupun KUR,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional