Menu

Masa Pandemi Covid-19, Suhatri Bur dapat Program NSI

  Dibaca : 55 kali
Masa Pandemi Covid-19, Suhatri Bur dapat Program NSI
bupati saat serah terima nama nama nsi dari kementrian kesehatan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri  Bur menya­takan Kabupaten Padang­pariaman pada masa pan­­de­mo covid 19 menda­pat jatah program tenaga ahli kesehatan dalam pro­g­ram nuaantara sehat in­dividu.

“Tenaga tersebut di­kon­trak dan bertugas di Kabupaten Padang­paria­man selama dua tahun. Kita sangat berterima kasih kepada kementrian kese­hatan Repoblik Indonesia,” kata Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur dan Ke­pala Dinas Kesehatan Pa­dang­pariaman Yutiardi Ri­vai kemarin, usai mene­rima tenaga kesehatan  penugasan khusus Nu­san­tara Sehat Individu (NSI ) untuk Kabupaten Padang­pariaman.

Suhatri Bur mengu­cap­kan terimakasih kepada Kemenkes RI telah mem­berikan tenaga melalui jalur program nuasantara sehat individu dan ber­harap kepada tenaga NSI bisa membantu program yang ada di puskesmas dan dapat menyesuaikan diri dengan sosial budaya ma­sya­rakat dimana mereka ditempatkan.

Katanya, tenaga NSI periode V tahun 2021  yang ditempatkan di Kabupaten Padangpariaman berj­um­lah sebanyak 31 orang yang ditempatkan untuk 10 Pus­kesmas.

Mulai dari kata Kepala Dinas Kesehatan Yutiardi Rivai lebih jauhnya, Pus­kesmas Ampalu, Puskes­mas Enam Lingkung, Pus­kesmas Kampung Guci, Puskesmas Kayu Tanam, Puskesmas Lubuk Alung, Puskesmas Padang Sago, Puskesmas Pauh Kambar, Puakesmas Sicincin, Pus­kesmas Sikabu dan Pus­kesmas Ulakan.

Dikatakan, tenaga NSI ini ditempatkan ini berasal dari dari berbagai provinsi di Indonesia melalui se­leksi yang diadakan oleh Kemenkes RI dari ber­ba­gai profesi yaitu dokter, bidan, perawat, tenaga gizi, kesling, farmasi dan kes­mas

“Kita usulkan formasi yang diajukan sebanyak 83 orang dan periode ini dika­bulkan sebanyak 31 orang tenaga untuk 10 pus­kes­mas di wilyah kerja Dinas Kesehatan Kabpaten Pa­dang­pariaman,” ungkap­nya.

Sementara itu Ny En­dro dari Kementrian Kese­hatan menyampaikan ap­resiasi kepada Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur yang langsung hadir dalam acara serah terima tenaga NSI ini.

Usai sambutan bupati dialnjutkan serah terima secara simbolis oleh bu­pati kepada perwakilan pimpi­nan Puskesmas Ka­yu Ta­nam Hasan Bas­ri. Ke­mu­dian dilanjutkan de­ngan penanda tanganan berita acara serah terima oleh Kadis Kes dan 10 pim­pinan puskesmas yang meneri­ma tenaga NSI. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional