Menu

Masa New Normal, Satpol PP Tetap Patroli

  Dibaca : 462 kali
Masa New Normal, Satpol PP Tetap Patroli
PATROLI— Petugas tetap melakukan patroli di masa pemerintah menerapkan atau memasuki masa New Normal.

SOLOK, METRO
Dalam penerapan kebijakan New Normal, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solok tetap melakukan patroli. Bahkan, cakupan pengawasan petugas semakin luas seiring kembalinya aktifitas masyarakat secara normal.

Diakui Kepala Satpol PP Kota Solok Ori Affilo razia dan pengawasan terhadap berbagai aktifitas warga tetap menjadi pantauan petugas. Yang menjadi sasaran tetap sesuai aturan yang berlaku dalam kebijakan new normal. “Kami bersama Tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) menindaklanjuti arahan Wali Kota Solok serta aturan dalam penerapan kebijakan new normal,” ujar Ori.

Dalam masa new normal, aktifitas warga memang lebih ramai dari hari biasanya dimana saat diberlakukan kebijakan PSBB. Warga terlihat lebih banyak beraktifitas di luar rumah, bahkan di sejumlah tempat wisata.

Menyikapi kondisi tersebut, petugas lanjut Ori tetap melakukan pengawasan dan menegur warga yang tidak mengindahkan protokol yang berlaku dalam masa new normal. Memang kebijakan new normal memberikan kelonggaran bagi warga dalam beraktivitas.

Namun lanjutnya, tetap ada aturan dan ketentuan seperti memakai masker, dan menyediakan cairan penangkal virus di tempat tempat umum yang harus disediakan. Dalam masa new normal, petugas tetap melakukan pengawasan dan pemantauan ditempat tempat umum. “Jadi petugas tetap akan menegur warga yang tidak memakai masker bahkan mereka dilarang masuk ketempat umum sebagai sanksinya,” kata Ori. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional