Close

Masa Jabatan Edi Hasymi Berakhir, Arfian Dilantik jadi Pjs Sekda Padang

Wali Kota Padang, Hendri Septa resmi mengangkat Arfian sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Jumat (1/10).

M YAMIN, METRO–Wali Kota Padang, Hendri Septa resmi mengangkat Arfian sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Jumat (1/10). Pelantikan pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang tersebut dilakukan di Palanta Wali Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, penetapan Arfian menjadi Pj Sekda Kota Pa­dang tersebut dapat dila­kukan setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Gu­ber­nur Sumbar perihal pe­lantikan terkait yang dike­luarkan baru-baru ini.

Seperti diketahui, jaba­tan Sekda Padang se­be­lum­nya sempat kosong pas­ca ditinggal Amasrul yang lalu diisi Edi Hasymi selaku Pelaksana Harian (Plh).

Setelah surat usulan untuk penetapan Pj Sekda Padang tersebut disetujui Gubernur Sumbar disertai proses administrasi sele­sai, barulah dilakukan pe­lan­tikan kali ini.

Hendri Septa mengaku, untuk jabatan Pj Sekda Padang  sebelumnya ia mengusulkan lebih dari satu nama. Namun Arfian lah yang terpilih dan juga mendapat persetujuan orang nomor satu di Sumbar.

“Alhamdulillah pelan­tikan pak Arfian sebagai Pj Sekda tepat pada hari ber­sejarah yakni Hari Kesak­tian Pancasila. Maka dari itu kita tentu berharap, Pj Sekda Kota Padang yang baru dilantik hari ini segera melakukan tugas-tugas dan wewenangnya serta membenahi pekerjaan ru­mah (PR)-nya yang se­dang terbengkalai. Baik itu ter­kait administrasi dan se­gala macam yang di ling­kup Pemko Padang. Te­rutama sekali adalah ba­gaimana membantu saya dalam menjalankan roda peme­rin­tahan dan melayani ma­syarakat di kota yang kita cintai ini seutuhnya,” harap wako bersemangat.

Selanjutnya Wako Pa­dang tersebut juga mem­beberkan ke depan akan terus melakukan pelan­tikan dan pengisian ja­batan strukrural yang ma­sih kosong atau pun rotasi dan mutasi.

“Beberapa jabatan baik eselon II ada yang masih kosong dan ditempati Plt atau Plh. Semoga ke depan kita upayakan pengisian­nya,” ulasnya.

Dalam pelantikan yang berlangsung dengan khid­mat dan mengacu protokol kesehatan (prokes) itu di­ha­diri seluruh kepala OPD di lingkup Pemko Padang. (*/tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top