Menu

Masa Depan Bangsa, Anak-anak harus Dilindungi

  Dibaca : 88 kali
Masa Depan Bangsa, Anak-anak harus Dilindungi
Lucy Genius Umar

PARIAMAN, METRO–Ketua TP PKK Kota Pa­ria­man Ny.Lucyanel Genius didampingi oleh Ketua GOW Kota Pariaman Ny.­In­driati Mardison menya­takan anak-anak adalah masa depan bangsa Indonesia. “Untuk itu anak-anak harus kita lindungi dan kita jaga dari hal-hal yang bisa merugikan diri mereka sendiri, seperti perlin­du­ngan dari tindak kekera­san, dari kebodohan, dari penyakit,  apalagi dalam situasi covid-19 yang ma­sih mewabah hingga saat ini,” tutur Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucya­nel Genius, kemarin..

Ny. Lucyanel Genius menyebutkan, sesuai de­ngan tema HAN 2021 yaitu anak terlindungi, Indonesia maju, tugas orang tua un­tuak selalu menjaga dan melindungi mereka, serta memberikan pendidikan yang layak agar mereka mempunyai masa depan yang cerah nantinya.

“Dalam situasi saat ini anak-anak dituntut untuk bisa belajar sendiri dengan bantuan orang tua dirumah masing-masing, karena pandemi covid-19 ini tidak memungkinkan mereka muntuk belajar tatap muka di sekolah. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan diri mereka sendiri dan lingkungan mereka, seperti  keluarga, orang tua, guru, teman-teman mereka, a­gar tidak tertular dari co­vid-19,” ujarnya.

“Kita tahu, anak meru­pakan potensi dan penerus cita cita perjuangan bang­sa yang memiliki peran penting dan strategis, serta mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rang­ka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial. Semakin baik kualitas anak saat ini semakin baik pula kehi­dupan masa depan bangsa ini,” terang Ketua TP PKK Kota Pariaman ini.

Ny.Lucyanel Genius men­jelaskan, “Untuk itulah pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 ini, Kementerian Pem­ber­dayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), menggelar peringa­tan HAN 2021 secara daring melalui zoom meeting, dengan tema “Anak terlin­dungi, Indonesia maju”.

“Peringatan HAN 2021 ini juga bertujuan sebagai momentum untuk me­nun­ju­kan anak-anak Indonesia tetap berprestasi, kreatif, riang gembira dan inovatif, walaupun tidak bisa me­lakukan kegiatan di luar rumah selama pandemi. Semoga anak-anak kita terlindungi dan pandemi ini segera berlalu dari muka bumi ini,” tegas Ny.Lucya­nel Genius.

Hadir dalam acara ter­sebut Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mar­dison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosnelli Yota Balad, dan Pengurus PKK Kota Pariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional