Close

Masa Bakti Tahun 2022 – 2027, Chandra dan Nursal Uce Pimpin Koperbam Telukbayur 

PENGURUS KOPERBAM— Ketua Koperbam Telukbayur terpilih, Chandra dan Sekretaris terpilih, Nursal Uce M, SH untuk masa bakti 2022-2027.

PADANG, METRO–Melalui pemilihan Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber), pemilihan pengurus Koper­ bam Telukbayur masa bakti 2022-2027, berjalan sukses.  Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, hingga 17.00 WIB  dilaksanakan  di halaman Kantor Koperbam Telukbayur, Selasa (7/6), berhasil dimenangkan oleh pasangan  Nomor 1 yakni Chandra dan Nursal Uce M, SH.

Kandidat Nomor 1 ini menang tipis atau menang satu angka dari kandidat Nomor  2 Paiman dan Zul­man dengan perbandingan 279-278 dari 601 orang  pe­milih yang datang 520 orang dan empat suara tidak sah.

Kemenangan yang di­raih pasangan Chandra dan Nursal Uce M, SH ini merupakan kemenangan dari Allah SWT dan anu­gerah dari NYA yang mem­berikan pentunjuk demi perkembangan Koperbam Telukbayur ke depannya.

Pemilihan itu juga diha­diri langsung oleh tiga pembina yakni Kepala Kan­tor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Telukbayur dihadiri langsung Wigyo,  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang, Yose Rizal  dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang.

“Alhamdulillah, keme­na­ngan ini merupakan anu­gerah dari Allah SWT yang memberikan petunjuk dan jalan untuk kemajuan kede­pan Koperbam Telukbayur.  Kita tahu bahwa masih ba­nyak persoalan yang masih dihadapi,” ujar  Chan­dra, Ketua Koperbam Telukba­y­ur terpilih, masa bakti 2022-2027 didampingi Nur­sal Uce M, SH, Sekretaris terpiih kepada POSMETRO usai pemilihan.

Disebutkan Chandra, pemilihan kepengurusan Koperbam Talkukbayur untuk masa bakti 2022-2027 ini adalah tonggak sejarah dalam organisasi yang memprioritaskan demok­rasi. Suksesnya acara pe­milihan kepengurusan ini tak terlepas dari upaya keras yang dilakukan para panitia baik dari pihak kan­didat No.1 atau kandidat No.2.

“Saya Chandra dan Nur­sal Uce M, SH  selaku ke­tua dan sekretaris terpi­lih Koperbam Telukbayur masa bakti 2022-2027 me­ngucapkan terimakasih ke­pada para panitia, Pol­res­ta Padang, Polsek Lu­buk­begalung, Polsekta Pa­dang Selatan,  Polisi Kawa­san Telukbayur dan  pihak lain yang ikut membantu  suk­ses­nya acara ini. Berkat ka­wan kawan semua, Al­ham­dulillah.., acara berlang­sung sukses,” ujar Chandra.

Sementara Nursal Uce M, SH, mengaku bahwa kemenangan tipis hanya satu angka  ini memang anugerah yang Maha Ku­asa, Allah SWT untuk Kan­didat Nomor 1. Namun, ia mengingatkan kepada ang­gotanya untuk tidak euforia dalam keme­na­ngan itu.

“Mari kita renungkan kemenangan ini dengan kinerja lebih baik demi perkembangan organisasi Koperbam Telukbayur ke depan. Jalankan tugas de­ngan sungguh-sungguh, disiplin dan patuhi semua aturan yang berlaku,” ingat Nursal Uce.

Sementara Kepala KSOP Kelas II Telukbayur Wigyo dalam sambu­tan­nya mengatakan, bahwa pemilihan kepengurusan Koperbam Telukbayur Ma­sa Bakti 2022-2027 ini ada­lah sejarah baru dengan sistem Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber).

“Jika dibandingkan de­ngan pemilu, kita tidak kalah. Jadi apapun ko­se­kuensinya, apupun kita akui hasil pemilihan ini sebagai hasil  representasi kei­nginan anggota TKBM Pe­labuhan Telukbayur,” kata Wigyo.

Sebagai perwujudkan seluruh anggota, kata Wig­yo, maka rangkulah yang kalah, yang menang ja­ngan tunjukan kemena­ngannya. Tunjukan empati kita, karena kita semua saudara. “Yang menang adalah tantangan kede­pan, yang kalah adalah kemenangan yang tertun­da,” ucap Wigyo.

Lebih jauh dikatakan Wigyo, bahwa kegiatan bongkar muat di Pelabuhan adalah faktor yang penting untuk pelayanan kapal dan barang, terutama  dalam mengukur kualitas layanan pelabuhan. Untuk itu pe­ranan Koperasi TKBM mut­lak di pelabuhan.

“Sebagai salah satu lembaga yang kebera­da­an­nya sangat penting di pe­labuhan, memberikan kontribusi yang tak kecil dalam pengembangan se­buah pelabuhan. Oleh ka­rena itu  kita perlu mendo­rong peranan TKBM dalam SDM dan peningkatan ke­se­jahteraan anggota.  Un­tuk kami para pembina me­nyarankan dapat membangun TKBM yang lebih baik lagi. Pemilihan ini adalah solusi terbaik untuk menyatukan para anggota dan pimpinan,” pungkas Wigyo. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top