Menu

Masa Bakti 2021-2026, Budi Sanjaya Terpilih sebagai Ketua PMI Dharmasraya

  Dibaca : 113 kali
Masa Bakti 2021-2026, Budi Sanjaya Terpilih sebagai Ketua PMI Dharmasraya
FOTO BERSAMA—Budi Sanjaya (tengah) foto bersama usai terpilih sebagai Ketua PMI Dharmasraya 2021-2026.

DHARMASRAYA, METRO–Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kera­jaan, yang diwakili oleh Asisten II, Yefrinaldi, meng­hadiri acara Musyawarah Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka pembentukan pe­ngurus baru periode tahun 2021 sampai dengan tahun 2026. Acara musyawarah yang dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya, pada Kamis (10/6), ini juga sekaligus membentuk kepengu­rusan baru PMI di Kabupaten Dharmasraya, untuk masa bakti 2021-2026.

“Dari hasil musya­wa­rah kabupaten PMI kema­rin, Budi Sanjaya terpilih sebagai Ketua Pengurus PMI Kabupaten Dhar­mas­raya masa bakti 2021-2026, “ ujar Asisten II, Yefrinaldi kepada awak media Jumat (11/6).

Pemkab Dharmasraya berharap dengan ter­ben­tuk­nya kepengurusan PMI yang baru, diharapkan kedepannya PMI di Dhar­masraya akan lebih ber­kembang dan lebih maju lagi.  “Dengan adanya Musyawarah Kabupaten ini, kami harapkan akan ter­pilih kepengurusan yang baru dengan semangat yang baru serta lebih me­ngem­bangkan kemitraan dengan Pemerintah me­lalui OPD dilingkup Kabu­paten Dharmasraya. Saya berharap OPD terkait men­dukung penuh kegiatan kepalangmerahan ini serta menganggarkan untuk pe­ningkatan SDM tenaga P­MI di Kabupaten Dhar­masraya, agar terwujud­nya PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masya­ra­kat,” harap Yefrinaldi.

Selain itu, Asisten II juga mengungkapkan bah­wa Kabupaten Dharmas­raya secara geografis me­ru­pa­kan daerah perbukitan serta terdapat sungai-su­ngai yang beresiko terja­dinya bencana banjir dan tanah longsor.

Selain itu, Dharmas­raya juga dilalui jalan lintas sumatera yang resiko ke­ce­lakaannya cukup tinggi. Sehingga perlu upaya-upaya pencegahan dan kesiapsiagaan dalam m­e­ngatasi kondisi tersebut. Untuk itu diperlukan pe­ningkatan kapasitas yang ada guna meminimalisir resiko terjadinya bencana yang juga menjadi tugas Kepalangmerahan PMI Ka­bu­paten Dharmasraya.

“Kita menyadari pada saat ini tingginya kebu­tuhan darah di Rumah Sakit dan Klinik di Kabupaten Dharmasraya, dengan a­da­nya organisasi PMI ini diharapkan dapat mem­bantu dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Sejak Awal terbentuknya kepe­ngu­rusan PMI di Kabu­paten Dharmasraya, Pe­me­rintah selalu berko­mit­men penuh untuk men­du­kung kegiatan kemanu­siaan yang dilakukan oleh PMI yang dibuktikan de­ngan telah menghibahkan 1 unit Mobil Bus Donor Darah untuk operasional kegiatan PMI di Dhar­mas­raya dan saya harap dapat dimanfaatkan dengan ba­ik,” ungkap Asisten II.

Asisten II juga mengu­capkan terima kasih kepa­da pengurus PMI masa bhakti 2014-2019 yang telah berdedikasi dalam me­ngem­ban tugas kepalang­merahan di Kabupaten Dharmasraya.  “Kami atas nama pemerintahan Kabu­paten Dharmasraya me­ngucapkan terimakasih. Semoga apa yang telah dilakukan selama 5 tahun periode 2014-2019 menjadi amal ibadah serta amal jariyah dimata Allah SWT. Dan kepada Ketua Terpilih beserta Pengurus PMI ka­bu­paten Dharmasraya ke­de­pan agar dapat melan­jutkan dan mengopti­mal­kan­nya dengan menjalin sinergi dengan stakeholder terkait,” pungkasnya.  (gus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional