Menu

Maryanto Resmi Gantikan Parizal Hafni Pimpin DPC Gerindra Pasbar

  Dibaca : 85 kali
Maryanto Resmi Gantikan Parizal Hafni Pimpin DPC Gerindra Pasbar
SERTIJAB KETUA GERINDRA— Serah terima jabatan ketua DPC Gerindra Pasbar dari Parizal Hafni kepada Ketua DPC yang baru Maryanto, kemarin.

PASBAR, METRO–H Maryanto resmi me­mim­pin DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pasaman Barat (Pasbar). Setelah pekan lalu menerima surat keputusan DPP  yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Su­bianto dan Sekjen Ahmad Mus­zni dari Sekretaris DPD Ge­rindra Sumbar Evi Yandri, pekan ini serah terima jabatan (ser­tijab) digelar.

Menariknya, mantan ketua DPC Gerindra Parizal Hafni turut hadir dalam sertijab yang diikuti anggota Fraksi Gerindra DPRD Pasbar dan juga para kader itu. Maryanto menyebutkan, se­ngaja mengadakan sertijab, agar semua kader Gerindra bisa bersatu membesarkan partai bersama-sama. Tidak ada ala­san kader tidak mendukung pengurus baru.

“Alhamdulillah, kita telah berkumpul bersama dan berte­kad bersama-sama membe­sarkan terus Gerindra di Pasbar. Kita sepakat Pileg 2024 tetap menjadi pemenang dan Pilkada 2024 harus jadi pemenang. Tentu butuh kerja keras semua pihak untuk mendapatkan dukungan masyarakat Pasbar,” kata Mar­yanto didampingi Sekretaris DPC Gerindra Pasbar Heri Mi­heldi.

Mantan ketua DPC Gerindra Pasbar Parizal Hafni menga­takan, sebenarnya sejak 28 Mei 2021 SK pengurus baru sudah keluar. Namun, SK terlambat datang karena Pandemi Covid-19. “Baru kali inilah bisa disam­paikan kepada semua kader. Sertijab ini adalah hal yang biasa, lumrah di dalam Partai Gerindra,” katanya.

Karena, sebut ketua DPRD Pasbar ini, tidak ada istilah musyawarah cabang (muscab) di Gerindra, tapi Haluan partai yang lurus ke atas. “Artinya sewaktu-waktu kita bisa diganti, kembali menjabat. Kita harus legowo, menerima dengan se­penuh hati. Supaya Gerindra tetap besar di Pasbar,” katanya.

Dia berharap, Gerindra di bawah kepemimpinan Maryan­to tetap bertahan menjadi juara di Pileg 2024. Minimal 7 kursi di DPRD Pasbar. “Kita berharap ketua atau pengurus Gerindra Pasbar jadi Bupati Pilkada 2024. Apalagi saya belum pernah me­lihat sertijab di Gerindra Pasbar. Saya dikontak ketua Maryanto, dan saya siap,” kata­nya.

Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit mengucapkan selamat  kepada H Maryanto sebagai Ketua DPC Gerindra Pasbar yang baru. Dia mengharapkan sukses dalam menjalankan a­ma­nah dan membesarkan Par­tai Gerindra di Pasbar ke depan “Terima kasih atas pengabdian Parizal Hafni Ketua DPC Ge­rindra Pasbar yang lama be­serta seluruh pengurus,” kata mantan Wakil Gubernur Sumbar ini.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade memuji Mar­yanto yang langsung melalukan koordinasi, bahkan sampai meng­gelar acara sertijab DPC Gerindra Pasbar. “Kami ingin semua kader kompak dan terus membesarkan partai Gerindra ke depan. Menjadi pemenang Pileg 2024 adalah harga mutlak dan target menang Pilkada bukan hal yang mustahil,” kata anggota DPR RI ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional