Menu

Martin Makmur Dilantik jadi Ketua LPM Belakang Pondok 2019-2022

  Dibaca : 65 kali
Martin Makmur Dilantik jadi Ketua LPM Belakang Pondok 2019-2022
Camat Padang Selatan, Fuji Astomi melantik Ketua LPM Kelurahan Belakang Pondok Martin Makmur beserta pengurus.

Tokoh Masyarakat Kelurahan Belakang Pondok, Martin Makmur dilantik sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, periode 2019-2022, Sabtu (16/11) di Jalan Sei Bong, Kelurahan Belakang Pondok.

Martin Makmur dilantik bersama pengurus lain oleh Camat Padang Selatan, Fuji Astomi, S.STP, M.Si. Kepengurusan LPM Kelurahan Belakang Pondok Periode 2019-2022 yang dilantik terdiri dari, Penasehat; Soegianto (Ketua), Andi Kurniawan, Datuk Jamalus, H. Marjali, BE, SH, Sandy Sitia (Anggota). Pengurus, Martin Makmur, SE (Ketua), Joni Imran (Sekretaris), Nurhayati (Bendahara).

Seksi Pembangunan, Doni Rinaldi (Ketua), Anwar Lukman (Anggota), Seksi Pemuda, Olahraga, Kebencanaan dan Sosial, Benny Abeng Law (Ketua), Seksi Keamanan, Abdul Aziz (Ketua), Seksi Pendidikan dan Kesehatan, Desfira Permatasari, SE (Ketua), Seksi Perlengkapan, Beni Usman (Ketua), Seksi Ekonomi dan Koperasi, Dian Imama, SE (Ketua).

Ketua LPM Belakang Pondok, Martin Makmur mengatakan, target program LPM ke depan adalah, berusaha untuk menjadikan Kelurahan Belakang Pondok sebagai objek wisata terbaik. ”Kita usahakan daerah Chinatown di Belakang Pondok jadi objek wisata terbaik di Padang,” harapnya

Kelurahan Belakang Pondok mempunyai keragaman agama dan etnis. Kelurahan ini mendapatkan perhatian dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebagai daerah kerukunan antar beragama. ”Dengan keragaman ini, kami harapkan kita bisa bersama-sama membantu tujuan pembangunan dari Pemko Padang, menjadikan Kota Padang sebagai kota tujuan pariwisata. Dengan kebersamaan yang ada, kita bisa mewujudkan cita-cita ini. Kita lihat daerah lain sudah dulu berkembang pariwisatanya. Kita mau juga mengembangkan pariwisata di Belakang Pondok,” harapnya.

Martin Makmur juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan pelantikan Pengurus LPM Kelurahan Belakang Pondok. “Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus HBT Padang yang telah menyupport kegiatan ini berupa penampilan baronsai yang memukau,” ujarnya.

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Martin Makmur sebagai Ketua LPM Kelurahan Belakang Pondok. Fuji berharap, LPM Kelurahan Belakang Pondok dibawah kepemimpinan Martin Makmur dapat bersinergi dengan Pemerintahan Kelurahan Belakang Pondok untuk menyukseskan program – program pembangunan yang ada di kelurahan ini khususnya dan Kota Padang umumnya.

”Kita harapkan melalui Kepengurusan LPM yang dipimpin Bapak Martin Makmur, dapat membawa kemajuan Kelurahan Belakang Pondok. Kelurahan ini sangat historical. Pembangunan di kelurahan ini dapat terwujud dengan keseriusan bersama kelurahan dan LPM serta dukungan masyarakatnya melalui tokoh–tokoh yang ada, RT, RW pemuda, maupun organisasi kelembagaan lainnya,” harapnya.

Fuji mengatakan potensi pariwisata di kelurahan Belakang Pondok ini cukup besar. Fuji menyatakan sangat mendukung terkait rencana Ketua LPM Belakang Pondok, Martin Makmur yang akan mengembang objek Little Chinatown Kota Padang.

”Insya Allah, Jalan Sei Bong lokasi pelantikan ini, bisa kita jadikan sebagi destinasi wisata baru. Yakni, akan dijadikan Little Chinatown Kota Padang. Kami berharap besar kepada Ketua LPM dan seluruh pengurus untuk dapat solid bersama-sama memajukan kelurahan kita ini. Sesuai dengan Visi Misi Pemko Padang, bagaimana Kota Padang ini menjadi kota dengan masyarakatnya yang madani berbasis pariwisata, perdagangan serta pendidikan,” harapnya. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional