Menu

Marfendi Tingkatkan Wawasan Politik Kader PKS di Kota Bukittinggi

  Dibaca : 68 kali
Marfendi Tingkatkan Wawasan Politik Kader PKS di Kota Bukittinggi
Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bukittinggi Marfendi.

BUKITTINGGI, METRO–Dewan Pengurus Da­erah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bukittinggi menyelengga­rakan kegiatan Seminar Pendidikan Politik, di Hotel Nikita Palace Kota Bukittinggi, Mingu (5/9).  Acara ini merupakan pembe­ka­lan bagi anggota madya Partai PKS Kota Bukittinggi yang baru saja dilantik.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bukittinggi Marfendi dipercaya sebagai pemateri pada seminar ini. Wa­kil Walikota Bukittinggi mem­­berikan materi tentang “Landasan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”. Pria yang akrab disapa buya tersebut menekankan kepada seluruh anggota PKS memiliki wawasan kebangsaan yang bagus.

Dengan wawasan yang bagus menurut Ketua MPD PKS ini menjadi bekal bagi seluruh anggota PKS da­lam membina dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Sebagai partai politik, PKS memiliki tugas yang besar dalam me­ngedukasi dan memperjuangkan aspirasi politik masyarakat.Tentu saja hal tersebut tidak akan terwujud apabila anggota PKS kurang cakap soal politik kebangsaan. Maka seti­daknya seluruh anggota PKS wajib memahami seluruh konsensus berbangsa dan bernegara,” ujar Marfendi.

Marfendi menjelaskan, tentang visi PKS yakni men­jadi partai islam yang rahmatal lilalamin”. Implikasi dari visi tersebut menegaskan bahwa PKS menghintegrasikan nilai keislaman dalam kehidupan bernegara. Untuk itu, Marfendi mengingatkan seluruh anggota PKS tidak ada yang membenturkan antara Islam dan Negara.

“Sejarah sudah mencatat bahwa bangsa ini berdiri tidak terlepas dari kontribusi para pejuang muslim lengkap dengan ide pergerakan Islamnya.  Ma­ka PKS hadir untuk me­nguatkan kembali kehidupan bernegara tersebut dalam bingkai nilai keislaman,” ujar Marfendi.

Acara seminar politik diikuti seluruh 80 peserta yang berasal dari anggota madya yang baru dilantik. Anggota Madya merupakan level kelima dari tujuh level keanggotaan yang ada di PKS. Acara tersebut juga dibersamai oleh Ibnu Asis, Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi, Arnis, Sekreta­ris fraksi PKS DPRD Kota Bukittinggi serta sejumlah fungsionaris PKS Bukittinggi lainnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional